Monas Dibuka Lagi, Ini 5 Tempat yang Menarik Dikunjungi di Landmark Jakarta

Minggu, 03 Juli 2022 - 09:08 WIB
loading...
Monas Dibuka Lagi, Ini 5 Tempat yang Menarik Dikunjungi di Landmark Jakarta
Warga berfoto dengan latar belakang Tugu Monas. Monas kini dapat dikunjungi kembali oleh masyarakat. Foto: MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Tugu Monumen Nasional ( Monas ) dan sekitarnya kini dapat dikunjungi kembali wisatawan lokal maupun mancanegara. Monas bisa menjadi lokasi wisata menghabiskan waktu di akhir pekan bersama keluarga dan pasangan.

"Ada kabar gembira nih. Kawasan dan Tugu Monas sudah resmi dibuka kembali untuk umum!" tulis laman Instagram @kotajakartapusat, dikutip Minggu (3/7/2022).

Baca juga: 2 Tahun Ditutup, Begini Penampakan Kawasan Monas Setelah Dibuka

Wisatawan lokal dan mancanegara dapat mengunjungi lima spot di Tugu Monas. Salah satunya pelataran puncak Monas untuk melihat pemandangan Kota Jakarta dari ketinggian.



"Di Monas terdapat 5 tempat yang dapat kalian kunjungi loh, seperti Relief Sejarah Indonesia, Museum Sejarah Nasional, Pelataran Cawan Monas, Ruang Kemerdekaan, dan Pelataran Puncak Monas dimana bisa melihat seluruh pemandangan kota Jakarta," tulisnya.

Kawasan Monas mulai dibuka pukul 06.00 - 16.00 WIB. Sedangkan loket Tugu Monas dibuka mulai pukul 08.00 - 15.00 WIB.

Sebelum mengunjungi Tugu Monas, wisatawan harus melakukan pendaftaran online kunjungan yang dapat dilakukan di H-1 dan Hari H melalui bit.ly/kunjungantugumonas. Hal itu untuk mengurangi antrean di Kawasan dan Tugu Monas.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3213 seconds (10.101#12.26)