KTT Y20, Anies: Semoga Hasilnya Diteruskan Kepada Presiden Jokowi

Sabtu, 02 Juli 2022 - 13:22 WIB
loading...
KTT Y20, Anies: Semoga Hasilnya Diteruskan Kepada Presiden Jokowi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan dukungan untuk Konferensi Tingkat Tinggi Youth 20 ( KTT Y20 ). Menurut Anies, anak muda yang mengikuti forum tersebut dapat menghasilkan sebuah kesepakatan positif.

Bahkan, kata Anies, hasil dari pertemuan para pemuda internasional diharapkan dapat diakomodasi oleh Presiden Joko Widodo selaku pemimpin forum G20.

”Kita berharap teman-teman bisa menghasilkan komunike yang bisa diteruskan ke presiden sebagai pemimpin G20. Ujung dari pertemuan ini adalah pandangan anak muda terhadap masalahnya yang harus diakomodasi oleh pemimpin G20,” kata Anies, Sabtu (2/7/2022).

KTT Y20 yang merupakan wadah konsultasi resmi bagi para pemuda dari seluruh negara anggota G20 untuk dapat saling berdialog akan membahas empat isu global.



Adapun keempat isu yang akan dibahas yakni transformasi digital, ketenagakerjaan pemuda, planet yang berkelanjutan dan layak huni, serta keberagaman dan inklusi. Anies mengungkap, empat isu tersebut sangat relevan dengan dengan tantangan anak muda saat ini.

Melihat isu tersebut, Anies mengatakan bahwa pertemuan KTT Y20 merupakan hal penting. Namun, prodak yang dihasilkan jauh lebih penting. ”Yakni kesepakatan dokumen, yang bisa menentukan arah para pemilik masa depan,” kata Anies.

“Pada intinya kami siap untuk men-support penuh acara ini. Dan ini sesuai misi kita di Jakarta mendorong agar kota ini menjadi kota global, tempat peristiwa global terjadi,” tukasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)