Dukung Forum Y20 di Jakarta, Pemprov DKI Kucurkan Dana Rp2,7 Miliar

Sabtu, 02 Juli 2022 - 11:26 WIB
loading...
Dukung Forum Y20 di Jakarta, Pemprov DKI Kucurkan Dana Rp2,7 Miliar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendukung Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Youth 20 (Y20) yang merupakan rangkaian Presidensi G20 Indonesia. Jakarta merupakan salah satu lokasi berlangsungnya KTY Y20 selain Bandung, Jawa Barat.

”Saya mendukung penuh kegiatan KTT Y20 ini. Kami, DKI Jakarta siap untuk support, baik dalam hal fiskal, fasilitas, maupun sumber daya untuk memastikan Y20 berjalan dengan baik,” kata Anies, Sabtu (2/7/2022).

”Kalau tidak salah (anggarannya) Rp2,7 miliar yang diberikan untuk kegiatan Y20,” sambungnya. Baca juga: Indonesia Tuan Rumah KTT Youth 20, LaNyalla Berharap Generasi Muda Adopsi Teknologi Baru

Acara tersebut, kata Anies, akan membahas empat permasalahan, yakni transformasi digital, planet yang layak huni, masa depan pekerjaan, dan persatuan dalam keberagaman.



Melalui KTT Y20 juga, Anies mengatakan, ingin memperkuat soal Jakarta sebagai kota global. Karena salah satu faktor terbentuknya kota global, kata Anies, ialah dengan terjadinya peristiwa, dan pertemuan secara global di kota tersebut.

Tidak hanya itu, dengan adanya acara KTT Y20 tersebut, Anies berniat memperkenalkan DKI Jakarta sebagai kota yang penuh dengan keberagaman ke mata dunia. Baca juga: Dukung Presidensi G20 di 2022, Indonesia Youth Diplomacy Gelar KTT Y20 bagi Pemuda

”Jakarta adalah kota global yang sangat beragam, baik dari segi sosial dan ekonomi. Nanti kita upayakan agar para peserta dapat pengalaman merasakan diversity di Jakarta,” tandasnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2065 seconds (10.101#12.26)