Tjahjo Kumolo Dimakamkan di TMP Kalibata, Polda Metro: Tidak Ada Rekayasa Lalu Lintas

Jum'at, 01 Juli 2022 - 16:16 WIB
loading...
Tjahjo Kumolo Dimakamkan di TMP Kalibata, Polda Metro: Tidak Ada Rekayasa Lalu Lintas
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. Foto: Dok/MNC Portal Indonesia
A A A
JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, tidak ada rekayasa penutupan lalu lintas di sekitaran Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata , Jakarta Selatan saat jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN/RB) Tjahjo Kumolo akan dimakamkan.

“Tidak ada rekayasa arus lalu lintas, karena cuma itu saja," kata Zulpan kepada wartawan, Jumat (1/7/2022). Baca juga: Tjahjo Kumolo Akan Dimakamkan di TMP Kalibata

Akan tetapi, Zulpan menegaskan, jajarannya akan tetap mengawal terkait pengamanan rombongan duka yang membawa jenazah ke tempat persemayaman terakhirnya.



"Pasti ada (pengawalan), dan kami akan berikan pengamanan terkait keberangkatan jenazah dari Rumah Sakit ke Widya Candra (rumah dinas) sampai ke TMP itu pemakaman secara lebih aman," ujar Zulpan.

Zulpan juga mengungkapkan personel kepolisian telah disiagakan untuk berjaga disepanjang jalur-jalur yang akan dilalui oleh iringan jenazah mantan Sekjen PDIP tersebut

"Sudah kami gelar di sepanjang jalur," beber Zulpan. Baca juga: Tjahjo Kumolo Tutup Usia, Nurul Ghufron: KPK Berutang Budi atas Bantuannya

Sebelumnya, Jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN/RB) Tjahjo Kumolo hendak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Jumat (1/7/2022) sekitar pukul 16.30 WIB.

Diketahui, Tjahjo wafat di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat pada pukul 11.00 WIB siang. Saat ini jenazah sedang berada di Rumah Dinas Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1632 seconds (10.101#12.26)