HUT Tangsel ke-5, Airin hadiahi umroh guru

Selasa, 26 November 2013 - 21:11 WIB
HUT Tangsel ke-5, Airin hadiahi umroh guru
HUT Tangsel ke-5, Airin hadiahi umroh guru
A A A
Sindonews.com - Demi memeriahkan Hari Ulanh Tahun (HUT) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang kelima, Wali Kota Tangsel memberikan hadiah umroh bagi peserta gerak jalan santai di lapangan Cilenggang hari ini.

Sedangkan peserta gerak jalan sebanyak 3.000 adalah guru se-Kota Tangsel. Mereka mengikuti gerak jalan santai yang digelar Dinas Pendidikan Kota Tangsel dalam memeriahkan HUT.

Saat MC panggung memberitahukan peserta jalan santai bakal diundi untuk memenangkan hadiah utama berupa tiket umroh.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dengan spontan menambahkan hadiah umroh bagi peserta gerak jalan itu.

"Saya tambahkan satu lagi hadiah untuk bapak-ibu yang jadi peserta jalan santai," katanya seraya sorakan dan tepuk tangan ribuan peserta, SElasa (26/11/2013).

Selain umroh, banyak hadiah lain. Seperti sepeda motor, sepeda lipat serta hadiah hiburan lainnya.

Adik ipar Gubernur Banten ratu Atut Chosiyah ini mengatakan, HUT Tangsel yang kelima merupakan penyemangat kinerja bagi pengajar untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Seperti, moto Kota Tangsel modern, cerdas dan religius.

"Saya tambahkan undian doorprize umroh satu untuk peserta jalan santai," ucapnya.

Airin berharap, HUT Tangsel kelima ini menjadi tonggak penyemangat untuk terus meningkatkan kinerja. "Jangan lupa bapak-ibu untuk beribadah," katanya.

Dia pun mengingatkan kepada Dinas Pendidikan untuk mengevaluasi penyelenggaraan Pendidikan di Kota Tangsel. "Sehingga anak-anak kita jadi anak yang cerdas," ucapnya.

Kepala bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Tangsel Kuswanda mengatakan, selain gerak jalan kegiatan ini juga menyajikan pameran pendidikan.

"Puluhan sekolah dari berbagai SMA maupun SMK mempresentasikan berbagai inovasi," katanya.

Hasil inovasi yang ditampilkan sekolah merupakan hasil pengembangan sekolah. Dia mencontohkan pembuatan pengujian makanan boraks dari SMAN 4 kota Tangsel. "Hasil inovasi dari siswa ini akan dikembangkan lagi," ucapnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4094 seconds (0.1#10.140)