Gas Bocor Hanguskan 3 Lapak Dagangan di Tangerang, Kerugian Ditaksir Rp20 Juta

Senin, 27 Juni 2022 - 09:05 WIB
loading...
Gas Bocor Hanguskan 3 Lapak Dagangan di Tangerang, Kerugian Ditaksir Rp20 Juta
Tiga lapak pedagang gas elpiji, pulsa, dan gerai minuman ludes terbakar di Kabupaten Tangerang. Foto: MNC Portal/Nandha Aprilianti
A A A
TANGERANG - Tiga lapak pedagang di kawasan Kampung Waru 2, RT 5 RW 4, Desa Sukaharja, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang , hangus terbakar , Senin (27/6/2022) sekitar pukul 03.19 WIB. Kebakaran diduga diakibatkan oleh tabung gas elpiji yang bocor.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir menuturkan, kebakaran menghanguskan bangunan yang terdiri dari penjual gas elpiji, konter pulsa, dan gerai minuman. Baca juga: 388 Lapak Milik Pedagang di Gedung Pasar Minggu Ludes Terbakar

“Menurut keterangan saksi, yakni adik ipar pemilik bangunan, pada jam 10 malam itu dia mencium gas bocor. Sudah bilang ke pemilik namun tidak dihiraukan,” katanya di Tangerang, Senin (27/6/2022).

Abdul Munir menjelaskan, keterangan saksi pemilik bangunan menuturkan, hal tersebut sudah sering terjadi dan diakui tidak pernah ada kendala.



Selanjutnya, sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, saat saksi mencoba kembali melihat toko, dia mendapati bangunan yang berbahan kayu itu sudah nyaris habis terbakar.

Kendati demikian, dari kejadian ini sebuah gerobak minuman dari salah satu gerai masih dapat terselamatkan meski sebagian sisinya hangus terbakar.

Kemudian diakuinya tidak ada suara ledakan yang timbul dari kejadian tersebut meski diketahui salah satu toko yang terbakar ialah sebuah toko gas elpiji.

“Dari kebakaran ini tidak ada korban jiwa, karena gedung hanya (dipergunakan) untuk dagang saja,” paparnya. Baca juga: Lapak Limbah di Tangerang Hangus Terbakar

Diketahui Damkar unit Pos Pasar Kemis diturunkan untuk memadamkan api. Sedangkan untuk kerugian dari peristiwa ini ditaksir mencapai Rp20 juta.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1808 seconds (11.210#12.26)