Fatayat NU Tangerang Gelar Bazar, Seminar dan Festival Perlombaan

Sabtu, 25 Juni 2022 - 12:37 WIB
loading...
Fatayat NU Tangerang Gelar Bazar, Seminar dan Festival Perlombaan
Ketua PC Fatayat NU Kota Tangerang Menawati. Foto/SINDOnews/Mihardi
A A A
TANGERANG - Pimpinan Cabang Fatayat NU Kota Tangerang berencana menggelar Bazar Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) selama lima hari mulai Sabtu (25/6/2022) hingga Rabu mendatang.Kegiatan tersebut akan dilaksanakam di halaman masjid Al A'zhom, Sukasari, Kota Tangerang.

Ketua PC Fatayat NU Kota Tangerang Menawati mengatakan, Bazar UMKM digelar untuk mendorong kebangkitan perekonomian UMKM pasca pandemi. Ia menilai, pemulihan ekomomi pasca pandemi mesti dilakukan oleh berbagai kalangan. Baca juga: Fatayat NU Dorong Perempuan Cerdas Bermedia

Mengingat, UMKM merupakan salah satu sektor yang terkena dampak. ”Salah satu sektor yang terkena dampak Pandemi Covid-19 adalah UMKM. Karenanya kita menggelar Bazar ini untuk mendorong UMKM bangkit kembali,” kata Menawati, Sabtu (25/6/2022).

Menawati mengajak semua lapisan masyarakat untuk ikut meramaikan dengan menghadiri dan mengikuti kegiatan baik seminar, halaqah, dan perlombaan-perlombaan yang sudah disiapkan panitia di kegiatan ini.

Karena, selain Bazar UMKM, akan di gelar juga berbagai rangkaian acara, diantaranya Seminar Ekonomi UMKM dan Perempuan, Halaqoh dan Seminar UU TPKS yang menghadirkan Bu Nyai se-Kota Tangerang, Perlombaan Produk UMKM Unggulan.

Perlombaan Hadroh dan Shalawat, Perlombaan Da'iyah, Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), Perlombaan Fashion Show, Perlombaan Mewarnai untuk Anak, Medical Check Up, Donor darah dan pentas seni di puncak acara.

”Fatayat NU Kota Tangerang membuka kesempatan kepada masyarakat luas untuk ikut meramaikan dengan membuka stand untuk produk UMKMnya, dan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan yang lain,” tuturnya.

Acara ini rencananya akan dibuka oleh Bapak Wali Kota Arief Wismansyah dan dihadiri Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Fatayat NU Margaret Aliyatul Maimunah, tambah perempuan yang biasa dipanggil Noni ini. Baca juga: Nony Menawati Bertekad Bawa Fatayat NU Mandiri dan Berkualitas

”Insyaallah acara ini akan dibuka oleh Pak Wali Kota, mudah-mudahan beliau berkenan dan menghadirkan beberapa tokoh nasional yang expert di bidangnya serta para pelaku UMKM yang sudah sukses baik lokal maupun nasional,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana Naila Maye Haq menyampaikan bahwa bagi masyarakat yang berminat membuka stand UMKM dan mengikuti perlombaan-perlombaan, masih dibuka kesempatan untuk segera mendaftarkan diri ke panitia.Namun, kata dia, dengan mengikuti petunjuk yang sudah diumumkan atau menguhubungi pengurus Fatayat di daerahnya masing-masing.

”Bagi pelaku UMKM yang berminat, atau peserta yang ingin mengikuti perlombaan. Bisa menghubungi kontak panitia di flyer yang telah di unggah melalui media sosial kami, atau bisa menghubungi pengurus PAC Fatayat di wilayahnya masing-masing,” kata Naila.

Sampai saat ini, lanjut Naila, kesiapan panitia dalam gelaran bazar ini sudah mencapai 80 persen. Karena semua PAC dan Pengurus Cabang Fatayat NU Kota Tangerang terlibat sebagai panitia.

"Panitia juga membuka peluang kerjasama baik sebagai sponsor atau bentuk kerjasama lainnya yang saling menguntungkan kepada seluruh stakeholder di Kota Tangerang dan sekitarnya baik itu instansi pemerintahan ataupun swasta,” ujar Naila.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2310 seconds (11.252#12.26)