KADIN Bogor Apresiasi Langkah Presiden Jokowi Tekankan Penggunaan Produk Lokal

Rabu, 22 Juni 2022 - 18:31 WIB
loading...
KADIN Bogor Apresiasi Langkah Presiden Jokowi Tekankan Penggunaan Produk Lokal
KADIN Kota Bogor menilai Inpres Nomor 2/2022 tentang Peningkatan Penggunaan Produk dalam Negeri akan mampu membangkitkan ekonomi pasca dilanda pandemi.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Bogor menilai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2/2022 tentang Peningkatan Penggunaan Produk dalam Negeri akan mampu membangkitkan ekonomi pasca dilanda pandemi.

Wakil Ketua KADIN Kota Bogor Felix Martha mengatakan, Inpres yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan sangat mampu membangkitkan ekonomi pascapandemi Covid-19. Menurut dia, apa yang dilakukan Presien Jokowi ialah upaya menjaga perekonomian.

"Ini akan berdampak pada kesejahteraan rakyat. Itu adalah langkah ikhtiar yang harus ditempuh ya sama Presiden karena tujuannya kita harus bisa mempertahankan kesejahteraan rakyat di era pemulihan ekonomi ini kan,” kata Felix pada Rabu (23/6/2022).

Dia menuturkan, Presiden Jokowi sangat memprioritaskan kebangkitan ekonomi. Pasalnya, ekonomi sektor kunci agar Indonesia bisa menghadapi berbagai tantangan global.

“Jadi segala cara yang sifatnya untuk bisa memulihkan ekonomi ya saat ini memang diprioritaskan,” tegasnya.

Sebelumnya Presiden Jokowi menekan Inpres No 2/2022 tentang Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri. Dalam beberapa kesempatan, Jokowi juga mengingatkan agar kementerian dan lembaga membeli produk dalam negeri dalam memenuhi semua kebutuhannya. Serta meminta BPKP terus mengawasi Inpres tersebut.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)