Profil Kombes Pol Nurul Azizah, Polwan Pertama Jadi Jubir Polri

Rabu, 22 Juni 2022 - 05:45 WIB
loading...
A A A
Dengan pangkat ini ia kemudian ditugaskan sebagai Perwira Pertama Staf Personel di Mabes ABRI. Pada tahun 2000 ia ditarik ke Mabes Polri sebagai Staf Perencanaan Umum dan Anggaran. Sejak itu ia banyak berkutat di bidang perencanaan, pengembangan, dan penganggaran Polri.

Ditarik ke Mabes Polri dengan tugas dan tanggung jawab yang tentu lebih berat, tidak menyurutkan langkah Nurul Azizah untuk terus belajar. Pada tahun 2005, ia melanjutkan jenjang pendidikan S1 di PTIK/STIK. Saat itu Nurul Azizah sudah berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Pada tahun 2009, Nurul Azizah naik pangkat menjadi Komisaris Polisi (Kompol). Tahun 2010 Nurul ditugaskan Polda Metro Jaya dan Pamen PTIK. Pada bulan Juli 2014, Nurul Azizah naik pangkat menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Setahun kemudian, ia dipercaya menjabat Kasubbag Prodi S3 STIK/PTIK. Lalu menjabat Kasubbag Monev Tala Rolemtala Srena Polri pada tahun 2017, Kasubbaglemwil Baglem Rolemtala Srena Polri tahun 2018, dan Kabag Jianalis Rolemtala Srena Polri tahun 2019.

Karier Nurul Azizah semakin cemerlang setelah naik pangkat menjadi Komisaris Besar (Kombes) pada Januari 2020. Tahun itu juga ia dipercaya menjadi dosen utama di STIK.

Kombes Nurul memiliki peran penting dalam mendata kelembagaan Polri. Nurul merupakan salah satu sosok yang mendorong terbentuknya puluhan polres baru di Indonesia.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4312 seconds (0.1#10.140)