Jelang HUT Jakarta, Pejabat Pemkot Jakpus Ziarah ke Makam MH Thamrin dan Ismail Marzuki

Selasa, 21 Juni 2022 - 07:43 WIB
loading...
Jelang HUT Jakarta, Pejabat Pemkot Jakpus Ziarah ke Makam MH Thamrin dan Ismail Marzuki
Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma melakukan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan MH Thamrin dan Ismail Marzuki, TPU Karet Bivak.Foto/Istimewa/Pemkot Jakpus
A A A
JAKARTA - Sejumlah pejabat Pemkot Jakarta Pusat menggelar ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan MH Thamrin dan Ismail Marzuki, TPU Karet Bivak, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kegiatan ziarah tersebut dilakukan oleh Pemkot Jakarta pusat, dalam rangka jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-495.

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, ziarah ini sebagai terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas jasa-jasa pahlawan yang meraih kemerdekaan yang dapat memajukan Jakarta hingga saat ini.

"Karena kemerdekaan dan kenikmatan yang kita rasakan hari ini merupakan salah satu kontribusi yang telah diberikan para pendahulu kita, pahlawan nasional," kata Dhany dikutip oleh MPI melalui website resmi Pemkot Jakarta Pusat Selasa (21/6/2022).

Dia menjanjikan, ziarah ini akan dilaksanakan rutin menjelang HUT Kota Jakarta dalam menengang perjuangan pahlawan, khususnya MH Thamrin dan Ismail Marzuki.

"Insya Allah kegiatan tabur bunga ini akan rutin dilaksanakan setiap menjelang HUT Kota Jakarta untuk mengenang perjuangan oleh para pendahulu kita khususnya MH Thamrin dan Ismail Marzuki," ujarnya.

Dhany menjelaskan, alasannya berziarah ke makam MH Thamrin dan Ismail Marzuki karena, kedua tokoh pahlawan tersebut berasal dari Jakarta Pusat. Baca: Anies Titip 5 Pesan kepada Gubernur DKI Berikutnya untuk Kepulauan Seribu

"Dua tokoh nasional ini menjadi figur dengan perjalanan sejarah yang patut kita ikuti dan teladani, keduanya pun tinggal di Jakarta Pusat seperti MH Thamrin asli dari Sawah Besar dan Ismail Marzuki berasal dari Kwitang," jelasnya.

Dhany menuturkan, kegiatan ziarah ini juga didampingi keluarga MH Thamrin dan Ismail Marzuki. Dhany juga mengajak warga Jakarta untuk memiliki tingkat kepedulian yang tinggi dalam menjaga, memelihara, dan terus mengembangkan kota Jakarta.

"Yuk sama-sama kita berkontribusi dengan pemikiran, tindakan, inovasi-inovasi dengan pergerakan ke arah yang lebih baik lagi," tuturnya.

Sementara itu, cucu almarhum MH Thamrin, Akbar Hasani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Jakarta Pusat atas rutinnya melaksanakan ziarah kubur, untuk mengenang jasa-jasa kakeknya dan Ismail Marzuki."Mudah-mudahan perjuangan kakek dan Ismail Marzuki dapat menjadi spirit untuk mengisi kemerdekaan Indonesia," ucapnya.
(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3266 seconds (11.97#12.26)