CFD Kembali Ditiadakan, Warga Disarankan Berolahraga di Lingkungan Masing-masing

Rabu, 24 Juni 2020 - 17:51 WIB
loading...
CFD Kembali Ditiadakan, Warga Disarankan Berolahraga di Lingkungan Masing-masing
Petugas Satpol PP memberikan imbauan kepada pengunjung untuk mentaati protokol kesehatan saat berada di kawasan CFD, kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (21/6/2020). Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - DPRD mengapresiasi keputusan Pemprov DKI Jakarta yang meniadakan Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat. Masyarakat diminta berolahraga di lingkungan sekitar rumah.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik, mengatakan, keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meniadakan kembali CFD di kawasan Sudirman-Thamrin berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan CFD pada akhir pekan lalu. Dimana pengunjung membludak dan terjadi banyak pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

"Keputusan Pemprov menutup CFD sudah tepat. Jangan sampai kasus Covid-19 yang sudah landai kembali melonjak," kata Taufik di DPRD DKI Jakarta, Rabu (24/6/2020). (Baca: CFD Ditiadakan Sementara, Pemprov DKI Cari Alternatif Lokasi di Tiap-tiap Wilayah)

Taufik meminta kepada masyarakat Jakarta untuk melaksanakan kegiatan olahraga di lingkungan masing masing sekitar pemukimannya, meski ada jalur lain untuk kegiatan CFD yang disiapkan Pemprov DKI Jakarta.

"Suruh olahraga di rumah masing masing saja. Masyarakat harus mentaati protokol kesehatan Covid-19," pungkasnya. (Baca juga Infografis: Banyak Terjadi Pelanggaran, Car Free Day Perlu Dievaluasi)

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta resmi kembali meniadakan CFD di kawasan Sudirman-Thamrin. Penutupan tersebut berlangsung hingga batas waktu yang belum ditentukan. "HBKB Sudirman-Thamrin ditiadakan," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, kepada wartawan, Rabu (24/6/2020).

Dia mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan Selasa (23/6/2020), banyak pelanggaran yang terjadi di areal CFD. Sayangnya dia tidak menjelaskan lebih detail terkait hasil evaluasi dan pelanggaran yang terjadi. (Tonton Video: Hindari Kerumunan, Petugas Tertibkan PKL yang Nekat Berjualan di CFD)
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)