Sambut HUT Polri, Puluhan Anggota Lantas Polda Metro Jaya Adu Ketangkasan Bermotor

Sabtu, 18 Juni 2022 - 22:00 WIB
loading...
Sambut HUT Polri, Puluhan Anggota Lantas Polda Metro Jaya Adu Ketangkasan Bermotor
Polda Metro Jaya menggelar lomba ketangkasan bermotor, Sabtu (18/6/2022). Lomba ini digelar dalam rangka menyambut HUT Polri ke-76 pada 1 Juli 2022. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar lomba ketangkasan bermotor di halaman parkir Mapolda Metro Jaya, Sabtu (18/6/2022). Lomba ini digelar dalam rangka menyambut HUT Polri ke-76 pada 1 Juli 2022.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan kebersamaan dan membangun kekompakan para anggotanya, Sekaligus meningkatkan safety riding skill dalam berkendara.

"Semakin banyak anggota kita nanti yang bisa beratraksi, yang bisa memberi contoh tentang keselamatan berkendara," ujarnya.

Menurut Fadil, kegiatan Ini merupakan bagian dari transformasi menuju Polri yang Presisi. Sehingga perlu dipahami tugas polisi semakin kompleks.

Sebab polisi tidak hanya bertugas sebagai penegak hukum dan memelihara kamtibmas saja, namun juga bisa menangani tugas-tugas lain yang melebihi panggilan tugas pokoknya.



Fadil berharap dalam menghadapi tugas-tugas, para anggota polisi harus dilengkapi dengan kemampuan. Khususnya bagi anggota yang bertugas di jalan raya. Sebab mereka dituntut untuk melewati rintangan-rintangan.

"Safety riding zik-zak dengan berbagai macam tantangan, sekarang dibuat ada batu, ada pohon, ada jembatan. Sehingga ini menjadi tantangan tersendiri dan ini riil yang akan ditemui anggota di lapangan. Mungkin nanti ada jumpingnya tahun depan," tutur Fadil.

Fadil juga berharap, penyelenggaraan tahun depan bisa melibatkan komunitas motor gede untuk ikut. Sehingga suasana bisa menjadi lebih akrab dengan masyarakat.

"Ini cara kita untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar. Semoga pengabdian yang dilakukan dalam menyambut hari Bhayangkara ini menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. Selalu Jaya Polri di ulang tahun yang ke 76 ini," pungkas Fadil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)