Anies Hadiri Silatnas dan Munas Perdana JATTI: Semoga Dorong Kemajuan Umat dan Jaga Persatuan

Jum'at, 17 Juni 2022 - 20:01 WIB
loading...
Anies Hadiri Silatnas dan Munas Perdana JATTI: Semoga Dorong Kemajuan Umat dan Jaga Persatuan
Gubernur DKI Anies Baswedan berharap Silatnas dan Munas Jalinan Alumni Timur Tengah Indonesia (JATTI), dapat mendorong kemajuan umat dan menjaga persatuan. Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Silahturahmi Nasional (Silatnas) dan Musyawarah Nasional (Munas) Jalinan Alumni Timur Tengah Indonesia (JATTI), dapat mendorong kemajuan umat dan menjaga persatuan.

Harapan itu disampaikan Anies saat menghadiri Silatnas dan Munas JATTI yang perdana di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022). Turut hadir sejumlah tokoh nasional, mulai dari Ketua DMI sakaligus Wapres periode 2014-2019 Jusuf Kalla, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, dan Ahmad Muzani.



"Kami ucapkan selamat kepada JATTI menjalankan silaturahmi dan musyawarah nasional pertama di Jakarta, mudah-mudahan acara berjalan dengan lancar," kata Anies dalam sambutannya.

"Insya Allah ini akan makin memberikan manfaat dalam mendorong kemajuan umat, bisa menjaga persatuan dan bisa membuat Indonesia makin tenang aman damai, sehingga kita bisa melakukan pembangunan yg baik manfaat seluruh masyarakat," lanjut kata.

Anies mengaku senang Jakarta menjadi tuan rumah Silatnas dan Munas JATTI perdana. "Insha Allah kita di Jakarta senang bisa menyambut dan bisa jadi tuan rumah," ujar Anies.

Sementara itu, Ketua Umum JATTI Febrian Amanda menuturkan, para anggota Silatnas dan Munas senang diajak Gubernur Anies untuk riyadhoh atau pengajaran/pelatihan serta berolahraga di Jakarta Internasional Stadium (JIS).

"Alhamdulillah, hari ini adalah acara gathering atau silaturahmi nasional dan musyawarah nasional pertama JATTI (Jalinan alumni Timur Tengah Indonesia), Insya Allah kita akan melakukan musyawarah sampai hari Ahad (Minggu)," kata dia.

"Tadi Pak Gubernur akan mengajak para ulama (JATTI), intelektual muda dan juga yang senior untuk melihat JIS, karena kita akan meriyadhoh, berolahraga bersama, karena kesehatan itu penting untuk kehidupan kita pascapandemi," sambungnya.

Anies datang ke acara itu mengenakan jas dan peci berwarna hitam dengan kemeja biru. Anies juga saat masuki area lobby hotel diberikan selendang khas Betawi bergambar ondel-ondel.

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid dan Ahmad Muzani juga kompak mengenakan jas dan peci. Namun, jas Hidayat Nur Wahid berwarna cokelat dan Ahmad Muzani mengenakan jas berwarna hitam.

Sedangkan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) sekaligus Wakil Presiden (Wapres) periode 2014-2019 Jusuf Kalla terlihat mengenakan baju batik dan dikalungi selendang batik khas Betawi.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)