Catat! Uji Coba Pembukaan Monas Dimulai Hari Ini

Kamis, 16 Juni 2022 - 14:31 WIB
loading...
Catat! Uji Coba Pembukaan Monas Dimulai Hari Ini
Disparekraf DKI Jakarta melakukan uji coba pembukaan kawasan Monumen Nasional (Monas) mulai Kamis (16/6/2022).Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta melakukan uji coba pembukaan kawasan Monumen Nasional (Monas) mulai Kamis (16/6/2022). Pengelola memberi izin pengunjung secara bertahap usai ditutup imbas pandemi Covid-19 selama dua tahun.

"Iya (sudah dibuka), tapi memang masih dibatasi waktu. Cuma kita masih trial and error (uji coba)," ungkap Kepala Unit Pengelola Terpadu (UPT) Monas Disparekraf DKI Jakarta, Isa Sanuri saat dihubungi wartawan pada Kamis (16/6/2022).

Isa menuturkan, pembukaan kawasan Monas secara bertahap. Selain itu, jam operasional dibatasi mulai pukul 06.00-16.00 WIB.
Pengunjung juga baru diperkenankan untuk masuk ke kawasan Monas. Sedangkan cawan Monas belum dapat diakses.
"Pembukaan nanti dibuka untuk umum nanti secara bertahap. Sementara ini yang di buka baru kawasan, itu juga masih dibatasi. Kawasan namanya, waktu juga dibatasi dari pukul 06.00-16.00 WIB. Jadi nanti bertahap," ujarnya.

Isa menuturkan, pihaknya juga menyiapkan pengaturan protokol kesehatan Covid-19 ketika menyambangi kawasan Monas. Selain mewajibkan pengunjung scan PeduliLindungi, pengelola juga menyiapkan booth vaksinasi Covid-19 di dekat pintu masuk.

"Kita sudah siapkan dari prokes kemudian dari setiap orang masuk pakai PeduliLindungi kemudian pengukur suhu, yang masuk seharusnya tim vaksin lalu kerja sama juga dengan Dinkes dibuatkan booth vaksin. Jadi buat yang belum vaksin sudah disediakan sama Dinkes masyarakat vaksin di pintu masuk," pungkasnya.

Sebelumnya, Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, Monas akan kembali dibuka untuk umum dalam minggu ini. Diketahui Monas tutup sejak awal pandemi Covid-19 melanda Indonesia khususnya Jakarta atau kurang lebih dua tahun.

"Monas ini segera akan kita buka dalam waktu dekat ini. Ya minggu ini dibuka, dalam minggu ini," kata Ariza kepada awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (15/6).
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)