Santap Nasi Boks Acara Syukuran, 29 Warga Cikarang Keracunan

Kamis, 16 Juni 2022 - 13:26 WIB
loading...
Santap Nasi Boks Acara Syukuran, 29 Warga Cikarang Keracunan
Puluhan warga di Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, diduga mengalami keracunan usai menyantap nasi boks acara syukuran di rumah warga. Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
BEKASI - Puluhan warga di Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, diduga mengalami keracunan usai menyantap nasi boks acara syukuran di rumah warga. Puluhan warga tersebut mengalami mual hingga muntah bahkan sempat dilarikan ke rumah sakit.

Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan, Iptu Danil mengatakan, kejadian bermula pada saat warga menghadiri acara syukuran pada Minggu, 12 Juni 2022 lalu. Tamu undangan yang datang mendapatkan nasi boks dari tuan rumah.

“Setelah menyantap nasi boks, pada Selasa, 14 Juni 2022 sebanyak 29 orang merasakan pusing, mual, dan diare,” kata Danil ketika dimintai konfirmasi, Kamis (16/6/2022).

Danil belum dapat memastikan menu makanan yang menjadi penyebab puluhan warga keracunan. Untuk memastikan adanya dugaan keracunan, Puskesmas Sukadami pun membawa sampel makanan tersebut guna dilakukan pengecekan.

“Kami masih menunggu hasil laboratorium dari sampel makanan yang diperiksa tim kedokteran," ujarnya. Baca: Ratusan Siswa SMP di Buleleng Bali Keracunan Saat Perpisahan Kelas, 62 Masih Rawat Inap

Danil menuturkan, puluhan warga yang menderita keracunan saat ini kondisinya berangsur membaik."Kondisinya sudah membaik, 29 orang yang keracunan itu sudah beraktivitas kembali," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)