Batasi Pengunjung, Masuk ke Tebet Eco Park Akan Gunakan Aplikasi

Kamis, 16 Juni 2022 - 10:15 WIB
loading...
Batasi Pengunjung, Masuk ke Tebet Eco Park Akan Gunakan Aplikasi
Pemprov DKI Jakarta menyatakan tengah melakukan evaluasi dan penataan ulang Tebet Eco Park, Jakarta Selatan sehingga harus ditutup hingga akhir Juni 2022.Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menyatakan tengah melakukan evaluasi dan penataan ulang Tebet Eco Park , Jakarta Selatan sehingga harus ditutup hingga akhir Juni 2022. Padatnya pengunjung serta keberadaan parkir liar menjadi salah satu bahan evaluasi yang dilakukan Pemprov DKI.

"Kita sedang evaluasi dan akan ditata kembali lebih baik (Tebet Eco Park)," ungkap Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) kepada awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (15/6/2022) malam.

Ariza menuturkan, ada wacana untuk masuk ke Tebet Eco Park menggunakan sebuah aplikasi. Langkah itu sebagai upaya membatasi pengunjung agar tidak penuh sesak.
"Mungkin di antaranya nanti kalau masuk ke situ nanti diusulkan melalui aplikasi supaya jumlahnya bisa diatur. Serta tidak boleh lagi parkir di pinggir jalan, jualan di trotoar yang sudah bagus," ujarnya.

Sebelumnya, taman yang dilengkapi dengan jembatan oranye yang menjadi ikon itu ditutup sementara hingga akhir Juni 2022 mendatang.

"Terima kasih Teman untuk antusiasme selama dua bulan ini. Untuk kenyamanan bersama, Tebet Eco Park akan ditutup hingga akhir Juni," tulis laman Instagram resmi Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI @tamanhutandki dikutip, Rabu (15/6/2022).
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)