DKI Tutup Sementara Tebet Eco Park hingga Akhir Juni 2022

Rabu, 15 Juni 2022 - 10:33 WIB
loading...
DKI Tutup Sementara Tebet Eco Park hingga Akhir Juni 2022
Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI Jakarta menutup sementara Tebet Eco Park hingga akhir Juni 2022.Foto/IG @tamanhutandki
A A A
JAKARTA - Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI Jakarta menutup sementara Tebet Eco Park hingga akhir Juni 2022. Pemeliharaan dan perbaikan fasilitas di taman tersebut menjadi alasan penutupan sementara.

"Terima kasih Teman untuk antusiasme selama dua bulan ini. Untuk kenyamanan bersama, Tebet Eco Park akan ditutup hingga akhir Juni," tulis laman Instagram resmi Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI @tamanhutandki dikutip, Rabu (15/6/2022).

Adapun alasan penutupan sementara Tebet Eco Park yaitu pemeliharaan taman dan perbaikan fasilitas yang ada. Namun, taman tersebut akan segera dibuka kembali.

"Penutupan sementara Tebet Eco Park dalam rangka pemeliharaan taman dan perbaikan fasilitas sampai dengan akhir Juni 2022. Eits, tapi jangan berkecil hati. Kami akan kembali. Nantikan pada pemberitahuan selanjutnya ya, sampai jumpa!" jelas pengumuman tersebut.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memanggil Kepala Distamhut Suzy Marsitawati dan Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin dalam rangka rapat bersama terkait permasalahan Tebet Eco Park di Balai Kota, Jakarta Pusat.

"Iya (rapat) untuk diberesin semua yang kemarin dikeluhkan," kata Munjirin, Selasa (14/6/2022). Baca: Parkir Sembarangan, Motor Pengunjung Tebet Eco Park Dikempiskan Petugas Dishub

Pengunjung taman yang dilengkapi sejumlah fasilitas permainan anak itu selalu ramai setiap akhir pekan. Kawasan tersebut kian 'semrawut' dengan hadirnya oknum parkir liar dan para PKL yang berjualan disekitar kawasan tersebut.

Bahkan hal itu membuat Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta DKI Syafrin Liputo geram. Dia bakal menindak tegas dan mengangkut kendaraan roda dua atau empat yang parkir sembarangan di Tebet Eco Park, Jakarta Selatan. Sebelumnya, sejumlah motor yang parkir sembarangan bannya dikempiskan.
(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1642 seconds (11.97#12.26)