CFD Ditiadakan Lagi, DPRD DKI: Opsi Tepat Cegah Penularan Corona

Rabu, 24 Juni 2020 - 14:19 WIB
loading...
CFD Ditiadakan Lagi, DPRD DKI: Opsi Tepat Cegah Penularan Corona
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra M Taufik. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik angkat bicara soal ditiadakannya kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin. Menurut dia, itu merupakan hasil kesepakatan bersama untuk memutus mata rantai penularan virus Corona atau Covid-19.

"Saya kira kan itu hasil evaluasi kemarin. Kenapa itu dilakukan? Karena untuk mencegah penularan (Covid-19), jadi sekali lagi bahwa ini sekarang sudah mau landai jangan sampai nanti malah naik lagi penularannya," kata Taufik kepada wartawan di Jakarta, Rabu (24/6/2020).

Politikus Partai Gerindra ini menyarankan agar masyarakat melaksanakan kegiatan olahraga di lingkungan masing-masing. "Kita setuju ditahan dulu lah sebentar, suruh olahraga di rumah masing-masing," imbuh Taufik. ( )

Taufik yakin, opsi peniadaan CFD di jalur Sudirman-Thamrin merupakan pilihan tepat untuk mencegah penularan Covid-19. ( )

"Saya lihat, kemarin kan begitu dibuka langsung membludak, kita maklumi juga, cuma sekali lagi upaya pemerintah untuk menutup sementara itu upaya yang paling tepatlah untuk mencegah penularan," tambahnya.

Berdasarkan pantauan langsung di lapangan pada Minggu 21 Juni 2020, saat CFD di masa PSBB Transisi dibuka, antusias warga cukup tinggi. Namun sayangnya, masyarakat masih banyak yang mengabaikan protokol kesehatan seperti tidak mengenakan masker dan berkerumun sewaktu olahraga.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)