Ingin ke Lokasi Demo di DPR/MPR, Puluhan Anak-anak Diciduk Polisi

Rabu, 24 Juni 2020 - 13:46 WIB
loading...
Ingin ke Lokasi Demo di DPR/MPR, Puluhan Anak-anak Diciduk Polisi
Puluhan anak-anak yang hendak demo di depan Gedung DPR diamankan polisi. Foto: Yan Yusuf/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Puluhan anak-anak di bawah umur diamankan jajaran Polres Metro Jakarta Barat saat berjalan kaki menuju kawasan Gedung DPR/MPR, Rabu (24/6/2020). Sekitar 40 tahun anak di bawah umur diamankan di sejumlah titik wilayah Jakarta Barat.

"Jadi ketika kami dapati mereka, maka anggota mengajak ke halaman Mapolres Jakarta Barat. Karena kami melihat mereka ini kebingungan," ucap Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru.

Saat ditanya, lanjut Audie, banyak dari mereka mendapatkan undangan atau ajakan datang ke demo melalui sosial media. Rata-rata anak tersebut dari kawasan Tangerang dan Kalideres, Jakarta Barat.

"Kami tanya mereka mau ikut demo di DPR tapi tidak tahu siapa koordinatornya. Karena mereka diundang melalui sosial media," katanya. ( )

Kini para anak itu meminta untuk dipulangkan ke rumahnya oleh aparat kepolisian. Nantinya mereka akan dikawal sampai lokasi tujuan agar tidak putar balik menuju lokasi demo. ( )

"Mereka mau pulang saja tidak mau ke lokasi demo. Saya merasa kasihan melihat anak-anak orang ini, dan mereka tentu merasa lapar sehingga saya perintahkan kepada anggota untuk beri makan siang terlebih dahulu sebelum mereka pulang," tutur Audie.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)