Beraksi di Siang Hari, 2 Maling Berpakaian Rapi Gasak Motor di Cipinang

Rabu, 15 Juni 2022 - 07:46 WIB
loading...
Beraksi di Siang Hari, 2 Maling Berpakaian Rapi Gasak Motor di Cipinang
Dua maling sepeda motor beraksi di halaman gudang ekspedisi Jalan Basuki Rahmat, Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Dua maling motor beraksi di halaman gudang ekspedisi Jalan Basuki Rahmat, Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur. Dua pelaku yang berpakain rapi tersebut dengan leluasa membawa kabur motor milik salah satu pegawai di gudang ekspedisi tersebut.

Aksi pencurian motor yang terjadi pada Sabtu, 11 Juni 2022 lalu itu terekam kamera CCTV. Salah satu rekan korban yang motornya dicuri, Roni (26) menjelaskan, motor bernomor polisi B 5297 TCF itu terpakir di halaman gudang.

"Dari CCTV, itu kejadian pas jam 11.56 WIB. Ada dua orang di sini mutar-mutar lagi ngincer motor," kata Roni kepada wartawan Rabu (15/6/2022).

Roni mengungkapkan, salah satu pelaku mengantar temannya untuk mengendap-endap mendekati motor yang hendak digondol. Pelaku yang mengantar juga menggunakan sepeda motor sembari memantau situasi sekitar agar aksi tersebut tak diketahui warga sekitar.

"Pelaku dua orang, yang satu jaga di depan buat lihat situasi, yang satu masuk ke dalam buat eksekusi. Sekitar dua menit pelaku bawa kabur motor," ujar Roni. Baca: Minimarket di Kranggan Bekasi Dirampok, Karyawan Disekap

Roni menjelaskan pelaku menggunakan kunci berbentuk huruf T guna membobol kunci motor tersebut. Dia pun mengaku heran karena aksi kedua pelaku dilakukan saat situasi ramai.

"Pas pelaku lagi membobol kunci motor itu, ada orang lewat depan sini, tapi enggak ada yang sadar kalau itu maling. Mungkin karena mereka berpakaian rapi, pakai tas, pakai sepatu kayak orang biasa lah," tutur Roni.

Atas peristiwa ini korban telah melaporkan kasus pencurian motor tersebut kepada pihak kepolisian.
(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1499 seconds (10.177#12.26)