Tolak TPA, Wali Kota Depok dihadiahi sampah

Kamis, 17 Oktober 2013 - 10:38 WIB
Tolak TPA, Wali Kota Depok dihadiahi sampah
Tolak TPA, Wali Kota Depok dihadiahi sampah
A A A
Sindonews.com - Aksi ribuan warga yang menolak perluasan Tempat Pembuangan Sampah (TPA) Cipayung, Depok mulai meradang. Mereka menghadiahi Wali Kota dengan sekarung sampah yang dilemparkan ke Balai kota Depok.

Ribuan warga yang berunjuk rasa dari kelurahan Pasir Putih, Sawangan, Depok. Mereka protes rencana perluasan TPA karena akan berimbas pada lingkungannya.

Setibanya di Balai Kota Depok, pengunjuk rasa langsung melempar tumpukan karung berisi sampah ke halaman Balai Kota.

Warga semula berunjuk rasa berteriak-teriak dan tak tertib dengan memarkir seluruh kendaraannya di lapangan Balai Kota. Warga juga merobek poster Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail.

Di tengah kerumunan pengawalan polisi, massa langsung melempar sejumlah karung berisikan tumpukan sampah dan mengenai sejumlah Polisi Wanita (Polwan) yang berjaga di barisan depan.

Salah seorang warga RT 002/02 Pasir Putih, Sawangan, Yudi menuturkan bahwa penolakan perluasan sampah harga mati bagi warga.

"Kami tetap tidak terima dengan rencana Pemkot Depok, karena yang namanya mesin dan teknologi itu tetap bisa rusak, suatu saat akan menumpuk, belum lagi bau dan ancaman penyakit," ungkapnya di lokasi, Kamis (17/10/2013).

Tak hanya di Balai Kota Depok, warga juga melempar tumpukan sampah di sepanjang jalan raya Sawangan. Sementara pantauan di lapangan, semakin siang, jumlah pengunjuk rasa terus bertambah dari warga Pasir Putih.

Baca juga:
Tolak perluasan TPA, warga Sawangan datangi DPRD
Anggota dewan dukung penolakan TPA
Warga Sawangan hadiahi dewan dengan sampah
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4578 seconds (0.1#10.140)