Jenazah Eril Dijadwalkan Tiba di Indonesia Besok Pukul 07.40 WIB

Sabtu, 11 Juni 2022 - 12:51 WIB
loading...
Jenazah Eril Dijadwalkan Tiba di Indonesia Besok Pukul 07.40 WIB
Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) akan tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Minggu (12/6/2022) pukul 07.40 WIB. Foto/Dok MNC
A A A
TANGERANG - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) akan tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Minggu (12/6/2022) sekira pukul 07.40 WIB.Jenazah dan rombongan datang menggunakan pesawat Qatar.

Kasatlantas Polres Bandara Soekarno Hatta Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan, untuk waktunya masih terbilang tentatif, dengan agenda pastinya baru akan diketahui pada malam hari nanti. ”Kalau sesuai jadwal tiba pukul 07.40 WIB,” kata Askar, Sabtu (11/6/2022).

Dijelaskannya, Polresta Bandara Soetta bersama dengan pihak Angkasa Pura II akan melakukan pengamanan dan pengawalan untuk jenazah Eril dan rombongan Ridwan Kamil akan menuju ke Bandung, Jawa Barat.



Diakui Bambang, dalam pengamanan ini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Kasat PJR Direktorat Polda Jawa Barat.Selain itu, bahwa pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas sebagai bentuk pengamanan nantinya.

Terkait rencana setibanya jenazah Eril di Bandara Soetta, Bambang menuturkan pihak Angkasa Pura II akan menjemput kelandasan. ”Jadi biasanya kan, biasa pesawat landing keluar melalui kargo. Dan langsung dijemput ke landasan dengan mobil Angkasa Pura,” ungkapnya.

Kemudian, acara akan dilanjutkan dengan prosesi serah terima yang akan dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) kepada keluarga yang dilakukan di Kargo Lounge. Di sisi lain, Polresta Bandara Soetta telah menyiapkan sebanyak 120 personel dalam penjagaan ini.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2222 seconds (0.1#10.140)