Gandeng 5 Golf Course, 18hole Dorong Digitalisasi Ekosistem Golf

Jum'at, 10 Juni 2022 - 14:05 WIB
loading...
Gandeng 5 Golf Course, 18hole Dorong Digitalisasi Ekosistem Golf
PT Delapan Belas Hole menciptakan aplikasi 18hole telah resmi digunakan dengan menggandeng 5 Golf Course. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dalam upaya mempermudah sekaligus untuk mengembangkan ekosistem golf di Indonesia berbasis digital, PT Delapan Belas Hole menciptakan sebuah aplikasi 18hole telah resmi digunakan dengan menggandeng 5 Golf Course.

Penggagas platform 18hole Muhammad Aditya mengatakan diciptakan aplikasi ini untuk menghadirkan ekosistem golf secara digital dimana selama ini hampir di setiap golf course prosesnya masih dilakukan secara manual.

”Ekosistem yang ingin dibangun 18hole diantaranya reservasi, golf course management, pengelolaan event, sampai dengan dashboard report yang dapat digunakan oleh manajemen dalam pengambilan keputusan,” kata Aditya, Jumat (10/6/2022).

Dari aplikasi ini, Aditya mengatakan pihaknya menggandeng 5 golf course seperti Gunung Geulis Country Club (Bogor), Merapi Golf (Jogja), Borobudur International Golf & Country (Jawa Tengah), Finna Golf & Country Club (Jawa Timur) dan Bukit Darmo Golf (Jawa Timur).

Menurutnya kerjasama ini tentunya dapat mengembangkan ekosistem golf di Indonesia berbasis digital, salah satunya layanan pemesanan lapangan secara online. Termasuk kemudahan bagi pegolfer dan menghidupkan ekosistem golf secara digital.

“Ini juga akan memberikan kontribusi kepada golf course supaya golfer lebih mudah melakukan reservasi dan mendapatkan kepastian untuk slot tee offnya. Nantinya golfer tentu saja akan memperoleh banyak manfaat dalam olahraga golf yang semakin modern,” tuturnya.

Aditya berharap setelah ini akan semakin banyak lagi golf course yang menjadi mitra 18hole sehingga nantinya ekosistem golf digital semakin berkembang dan memberi banyak pilihan dan kemudahan bagi golfer untuk melakukan pemesanan course melalui aplikasi.

”Kami berharap nanti akan semakin banyak yang bekerjasama dengan 18hole sehingga golfer punya banyak opsi dalam melakukan reservasi dan juga menerapkan ekosistem golf secara digital ke golf course yang lainya,” katanya.

Dia menambahkan bahwa nantinya pihak golf course akan semakin mudah dalam melakukan pengembangan bisnis serta mendorong pengelolaan course yang lebih baik lagi melalui digitalisasi.”

Golf course menjadi punya daya jangkau reservasi yang lebih luas, karena dengan menggunakan 18hole, golfer dapat melakukan reservasi dimanapun dan kapanpun ”Disamping itu dapat melakukan pengelolaan manajemen course lebih baik yang ditunjang digitalisasi,” tambahnya.

Kedepan, PT Delapan Belas Hole yang berbasis di Yogyakarta menargetkan dapat menjalin kerjasama dengan seluruh golf course yang ada di Indonesia sehingga dapat mengubah ekosistem golf secara menyeluruh.

”Kami berharap kedepan dapat membuka peluang kerjasama dengan seluruh golf course di Indonesia dan mendapat sambutan yang baik dari berbagai pihak dalam ekosistem golf di tanah air,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)