Rutan Cipinang Kanwil Kumham DKI Gelar Desk Evaluasi Zona Integritas Menuju WBK

Kamis, 09 Juni 2022 - 17:34 WIB
loading...
Rutan Cipinang Kanwil Kumham DKI Gelar Desk Evaluasi Zona Integritas Menuju WBK
Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menyelenggarakan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Kamis (9/6/2022). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menyelenggarakan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) , Kamis (9/6/2022).

Kegiatan ini dibuka Inspektur Wilayah III Iwan Santoso dilanjutkan yel-yel dan pemaparan yang dilakukan Kepala Rutan I Cipinang Jaya Saragih.
Baca juga: Program Digitalisasi Rutan Cipinang Sabet Juara 3 Lomba Kemenkumham

Dia menjelaskan inovasi dan perubahan yang sudah dilakukan Rutan Cipinang di tahun 2022. Salah satu yang menjadi unggulan adalah inovasi Senyaman (Sentra Pelayanan Masyarakat Rutan Kelas I Cipinang).

Kegiatan yang dipimpin langsung Iwan Santoso selaku Inspektur Wilayah III Inspektorat Jenderal Kemenkumham beserta tim meninjau langsung kondisi lapangan serta melihat inovasi di Rutan Cipinang.

Usai memberikan paparan, Tim Penilai Internal (TPI) mengajukan beberapa pertanyaan kepada ketua dan anggota ZI yang hadir langsung pada kegiatan tersebut. Banyak hal yang ingin diketahui lebih dalam oleh TPI mengenai inovasi hingga manajemen risiko.

Jaya Saragih menjelaskan dan menjawab beberapa pertanyaan yang dilayangkan TPI terkait 6 area perubahan yang dilakukan Rutan Cipinang serta mitigasi risiko dalam pelaksanaan tugas.
Baca juga: Cegah Gangguan Keamanan, Blok Hunian Napi Rutan Kelas 1 Cipinang Dirazia

Kepala Rutan Cipinang menyampaikan bahwa pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi ini merupakan komitmen yang dijalani bersama dan harus berjalan secara konsisten. Pihaknya juga melakukan evaluasi atas tugas dan fungsi serta pelayanan publik sehingga predikat WBK dapat diperoleh secara nyata untuk kemajuan organisasi.

“Kami berkomitmen membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi serta melakukan perubahan secara konsisten sehingga optimisme memperoleh predikat WBK dapat dirasakan secara nyata bagi masyarakat maupun petugas. Rutan Cipinang? Pasti WBK!" pekik Jaya Saragih.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2618 seconds (0.1#10.140)