Detik-detik 2 Pria Bermotor Jambret Kalung Emas Bocah di Pasar Rebo

Kamis, 09 Juni 2022 - 07:18 WIB
loading...
Detik-detik 2 Pria Bermotor Jambret Kalung Emas Bocah di Pasar Rebo
Seorang anak perempuan mengalami penjambretan kalung emas di Gang Niman RT 11/03, Nomor 8, Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Foto: Tangkapan Layar CCTV
A A A
JAKARTA - Seorang anak perempuan mengalami penjambretan kalung emas di Gang Niman RT 11/03, Nomor 8, Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Aksi pengambilan paksa perhiasan anak kecil tersebut terekam CCTV yang berada di lokasi sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Ibu dari korban, Mela menjelaskan, anaknya yang bernama Ica (7) sedang bermain dengan teman sejawatnya. Sementara pelaku sempat berputar memantau lokasi mengendarai sepeda motor.

Menurut Mela, pelaku terdiri dari dua orang yang berboncengan motor tersebut memantau menunggu kesempatan menjambret perhiasan kalung emas putih milik anaknya.



"Anak saya lagi main bola. Tiba-tiba di situ (depan rumah) berhenti dua orang naik motor. Anak saya tidak tahu kalau kalungnya mau dicuri, langsung ditarik paksa begitu saja kalungnya dari leher anak saya. Itu perhiasannya jenis kalung emas putih," tutur Melan kepada wartawan, Kamis (9/6/2022).

Mela mengaku saat penjambret melaksanakan aksinya, sebenarnya situasi lingkungannya ramai, karena banyaknya anak-anak yang sedang bermain. Situasi ini tidak disadari, lanjut Mela, karena pelaku terus memantau situasi yang kondusif untuk melancarkan aksinya.

"Pas kalung diambil, tiba-tiba anak saya cuma nangis, terus saudara saya berusaha mengejar pelaku, tetapi keburu kabur," ujar Mela.

Selain itu, Mela menjelaskan anaknya sempat mengalami trauma ke luar rumah lantaran was-was dengan orang sekelilingnya. Terlebih, putrinya juga mengalami luka ringan di leher karena mengalami penarikan paksa kalung yang tengah dikenakannya.

Kendati demikian hingga saat ini, Mela mengaku belum berkeinginan membuat laporan ke pihak kepolisian.

Diketahui, rekaman CCTV yang menampilkan aksi jambret kalun emas milik anak kecil tersebut viral di media sosial. Menurut keterangan unggahan di media sosial, aksi penjambretan itu terjadi pukul 11.43 WIB.

Tampak kedua pelaku berboncengan motor sembari sempat berputar-putar seakan-akan berpatroli di wilayah tersebut. Kemudian pelaku berhenti tak jauh dari korban yang sedang bermain menendang bola.

Tak berselang kemudian, pelaku merampas paksa kalung yang ada di leher korban dengan paksa. Meski dijambret, korban tampak berusaha melawan dengan mempertahankan perhiasannya dengan berlari menjauhi penjambret.

Namun nahasnya, perhiasan tersebut tetap berhasil direngkuh oleh pelaku. Korban terlihat syok dengan berlari menjauh dari pelaku yang kabur dengan kalung emas putih itu.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)