AXA Mandiri dan MAGI Tanam Ribuan Pohon Bakau di Kepulauan Seribu

Senin, 06 Juni 2022 - 21:48 WIB
loading...
AXA Mandiri dan MAGI Tanam Ribuan Pohon Bakau di Kepulauan Seribu
Penanaman bibit pohon bakau di Kepulauan Seribu. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - PT AXA Mandiri Financial Services ( AXA Mandiri ) dan PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) mengajak nasabah untuk peduli lingkungan. Caranya dengan berperan aktif dalam memitigasi dampak perubahan iklim melalui penanaman bibit pohon bakau di Kepulauan Seribu .

Sebanyak 2.100 bibit pohon bakau terkumpul melalui kampanye “Emma for Environment” di mana setiap nasabah yang mengaktifkan akun Emma, suatu layanan asuransi dan kesehatan digital menyeluruh bagi nasabah selama periode 1 April hingga 31 Mei 2022, maka AXA Mandiri dan MAGI akan menanamkan satu bibit pohon bakau.
Baca juga: Kembangkan Wisata Strategis di Kepulauan Seribu, Investor Bisa Ikutan

“Berbagai kebijakan mulai dari kegiatan internal perusahaan hingga bersentuhan langsung dengan masyarakat dan alam dilakukan secara berkesinambungan. Kali ini kami mengajak nasabah untuk ikut serta mendukung pelestarian lingkungan. Cukup dengan melakukan aktivasi layanan digital Emma. Kami harap hal ini dapat berkontribusi dalam melindungi masa depan kita semua dari dampak perubahan iklim sekaligus memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mendapatkan layanan digital guna membantu melindungi kesehatan diri dan keluarga,” ujar Handojo G Kusuma, Presiden Direktur AXA Mandiri dan Presiden Komisaris MAGI di Jakarta, Senin (6/6/2022).

Bekerja sama dengan lembaga nirlaba Lindungi Hutan, ribuan bibit pohon bakau ditanam di Pantai Rengge, Pulau Pari, Kepulauan Seribu, yang dilakukan secara langsung oleh sukarelawan yang terdiri atas karyawan dan manajemen AXA Mandiri dan MAGI.

Kegiatan untuk memitigasi dampak perubahan iklim ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan AXA Mandiri dan MAGI dalam melestarikan lingkungan hidup dan menuju netral emisi karbon di 2050.

Sebelumnya, AXA Mandiri dan MAGI telah melakukan penanaman 500 bibit pohon bakau di area Hutan Kota Jakarta pada 6 Oktober 2021.

Menurut Kementerian Perikanan dan Kelautan, penanaman pohon bakau adalah salah satu solusi penting untuk mengatasi berbagai jenis masalah lingkungan, karena tanaman bakau memberikan nutrisi kepada ekosistem sekitar dan melindungi pantai dari erosi dan banjir.

Selain memproduksi oksigen, hutan bakau juga memiliki kemampuan menyerap zat emisi karbon per hektare tertinggi atau sekitar lima kali lebih banyak dibandingkan hutan tanaman tropis lainnya, menurut temuan Center for International Forestry Research (CIFOR).

“Peran aktif kita sebagai individu dan bagian dari masyarakat dunia memiliki peran penting dalam menentukan keberlangsungan bumi. Penanaman bibit pohon bakau tidak hanya memberikan manfaat terhadap masyarakat yang tinggal di Pulau Pari, tetapi juga membantu manusia dan makhluk hidup lainnya dalam mendapatkan kualitas udara yang lebih baik,” kata Handojo.
Baca juga: Dongkrak Pariwisata, Pemkab Kepulauan Seribu Kolaborasi dengan Perusahaan Swasta

Dia menambahkan melalui aktivasi layanan digital Emma, nasabah bisa mendapatkan informasi terkait polis asuransi mereka termasuk di dalamnya mengenai informasi premi, status polis, dan informasi manfaat polis.

Selain itu, nasabah juga dapat melakukan transaksi finansial dan non-finansial secara mandiri seperti melakukan pengkinian data polis, menyampaikan pengajuan klaim dan melihat status juga riwayat klaim, serta menghubungi petugas customer service melalui fitur live chat.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)