Steger Ambruk, 1 Pekerja di Jakarta Fair Kemayoran Terluka Parah

Senin, 06 Juni 2022 - 18:17 WIB
loading...
Steger Ambruk, 1 Pekerja di Jakarta Fair Kemayoran Terluka Parah
Satu pekerja tertimpa steger yang ambruk di Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto/MPI/Iqbal Dwi Purnama
A A A
JAKARTA - Salah satu pekerja yang mendirikan both di Jakarta Fair, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (6/6/2022) harus dilarikan ke rumah sakit akibat steger yang ambruk. Sedangkan, beberapa orang lainya mengalami lecet.

Berdasarkan keterangan saksi mata di tempat kejadian yang sedang berkerja mengelas, Sudrajat mengatakan, posisi korban saat itu berada di bawah steger yang memang bertugas untuk menjalankan steger dengan roda.

”Tadi itu lagi masang plafon, bukan yang dari atas, yang di bawah ketiban, tapi yang di atas selamat semua,” ujar Sudrajat kepada wartawan, Senin (6/6/2022). Baca juga: Kawasan Smart City dan Pesona Kemegahan Gerbang Kemayoran

Menurutnya, musibah itu terjadi ketika korban tengah mendorong steger, namun ada sedikit ganjalan yang dipaksakan untuk di dorong sehingga steger tersebut ambruk dan menimpa korban.



Pekerja lain di booth tersebut bernama Ujang menambahkan, jumlah orang yang berada di atas staeger yang memasang plafon pada both tersebut berjumlah 6 orang. ”Saya lihat dari samping, pekerjanya tertiban stager, yang 6 tadi hanya terluka dan lecet-lecet,” sambungnya. Baca juga: Lokasi Strategis, Golf Bandar Kemayoran Tawarkan Tarif Spesial

Ujang menyebut setidaknya ada 4 steger yang dipasang keatas untuk memasang plafon di both tersebut. Sedangkan satu stager tersebut kurang lebih memiliki tinggi 175 cm yang ambruk seluruhnya.Seperti diketahui saat ini tengah dilakukan penyelesaian pembangunan both-both di Jakarta Fair sebelum dibuka pada tanggal 9 Juni 2022 mendatang.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1517 seconds (10.55#12.26)