404 Calon Jamaah Haji dari Kabupaten Bogor Diberangkatkan Menuju Embarkasi

Sabtu, 04 Juni 2022 - 22:22 WIB
loading...
404 Calon Jamaah Haji dari Kabupaten Bogor Diberangkatkan Menuju Embarkasi
Ratusan calon jamaah haji 1443 Hijriah diberangkatkan dari Masjid Baitul Faizin, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Foto: MNC Portal/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Ratusan calon jamaah haji 1443 Hijriah diberangkatkan dari Masjid Baitul Faizin, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor . 404 calon jamaah tersebut tergabung dalam kloter 3 Jakarta-Saudi (JKS).

"Untuk itu persiapkan diri sebaik mungkin, jaga kesehatan fisik dan mental serta kuatkan niat melaksanakan ibadah haji ini semata-mata karena Allah SWT, serta kuat dan sabar terhadap godaan dan ujian yang datang dari dalam diri maupun luar," kata Kabag Kesra Kabupaten Bogor Perdi Hariyanto saat melepas calon jamaah, Sabtu (4/6/2022).

Di kesempatan ini, dia mengimbau, agar calon jamaah haji Kabupaten Bogor senantiasa menjaga kerukunan, kekompakan, saling menjaga, membantu, dan saling kerja sama ketika berada di Tanah Suci Makkah. Tak lupa meminta kepada petugas haji untuk menjalankan tugas mulia, membina, dan memandu jamaah haji Kabupaten Bogor sebaik-baiknya, tulus, dan ikhlas.

"Atas nama pribadi dan Pemkab Bogor, kami mengucapkan selamat kepada bapak ibu yang telah diberikan kesempatan untuk melakukan ibadah haji di Tanah Suci tahun 2022 ini. Kami juga mengajak pada jamaah haji untuk mendoakan negeri ini agar jadi negeri aman dan sentosa dan para pemimpinnya diberikan kekuatan menjalankan amanah dengan adil, mencintai, dan dicintai rakyatnya," pintanya.



Kepala Kemenag Kabupaten Bogor Syukria A. Fanani menerangkan, ada 404 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Bogor yang tergabung di dalam Kloter 3 JKS. Mereka akan diterima di Asrama Haji Embarkasi pada pukul 11.00 WIB dan berangkat ke bandara menuju ke Tanah Suci menggunakan Saudi Airlines dengan penerbangan SV5055 sekira pukul 06.20 WIB pada Minggu 5 Juni 2022.

Setelah selesai melaksanakan ibadah haji di Arafah, jamaah haji kloter 3 JKS ini akan kembali ke Tanah Air pada 18 Juli 2022 dan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 00.25 WIB.

"Calon jamaah haji kloter 3 JKS ini akan ditempatkan di hotel-hotel sekitar wilayah yang paling dekat dengan lokasi. Semoga semuanya mendapatkan rahmat dan maghfiroh dari Allah SWT," tutur Syukria.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)