Ajang Balap Formula E Usai, Anies: Kami Persembahkan untuk Ibu Pertiwi

Sabtu, 04 Juni 2022 - 20:43 WIB
loading...
Ajang Balap Formula E Usai, Anies: Kami Persembahkan untuk Ibu Pertiwi
Pembalap Jaguar TCS Racing itu menjadi yang tercepat dalam lomba di Jakarta International E-prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara. Foto: SINDOphoto/Herou Haryono
A A A
JAKARTAA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, perhelatan Formula E di Jakarta merupakan pesan bagi seluruh dunia bahwa Indonesia berpatisipasi aktif dalam mempromosikan kendaraan ramah lingkungan yakni mobil listrik . Bahkan, Anies mengatakan, Jakarta E-Prix ini dipersembahkan untuk Ibu Pertiwi.

“Ketika hadir kesempatan untuk mengibartinggikan nama Ibu Pertiwi di hadapan dunia, kami tak tunda menyambutnya. Ketika tantangan bertubi hadir bersamanya, kami tak lelah menuntaskannya. Ketika ragu dan cela terus disandangkan, kami katakan: biar waktu dan kerja kami semua yang akan membuktikannya,” tutur Anies dalam akun Instagram-nya seperti dikutip SINDOnews, Sabtu (4/6/2022).

Dengan keberhasilan menggelar balapan Formula E, Anies optimistis bahwa Jakarta bisa kembali menggelar acara yang spektakuler lainnya. Bahkan, sambungnya, Formula E ini juga untuk mempromosikan kelestarian lingkungan tanpa polusi.

“Semoga hari ini menyalakan harap dan meneguhkan tekad. Bahwa kita mampu hadirkan pagelaran global dengan kerja cepat dan mutu tinggi. Dan bahwa kita peduli dengan masa depan bumi, lingkungan yang lestari, dengan memanfaatkan teknologi,” terang Anies.

Dia berharap, pihaknya dapat dipercaya kembali untuk menggelar acara berkelas internasional. Bahkan, dia yakin, dengan demikian akan muncul bibit-bibit baru yang dapat membuat Jakarta dipandang dunia.



“Semoga hari ini makin membuka mata dunia. Bahwa Jakarta adalah kota global yang berdiri sama tinggi dengan megapolitan dunia lainnya. Dan bahwa anak-anak bangsa Indonesia tak bisa diremehkan, tak mau hanya berdiri di pinggir lapangan, dan tak segan untuk berada di paling depan,” bebernya.

Anies mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang mensupport keberhasilan balapan Formula E. Bahkan, kata dia, pihaknya tidak akan berhenti sampai di sini untuk mengedepankan bangsa Indonesia di mata dunia.

“Terima kasih. Terima kasih kepada semua yang telah ikut menguatkan. Terima kasih kepada semua yang telah ikut percaya. Terima kasih kepada semua yang telah ikut bekerja. Hari ini kami persembahkan untuk Ibu Pertiwi, dan kami tidak akan berhenti di sini,” tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2052 seconds (0.1#10.140)