Formula E Digelar Hari Ini, Anies: Ingat! Jangan Ada Atribut Bernada Politis

Sabtu, 04 Juni 2022 - 05:36 WIB
loading...
Formula E Digelar Hari Ini, Anies: Ingat! Jangan Ada Atribut Bernada Politis
Gubernur DKI Anies Baswedan bersama Ketua Formula E Jakarta Ahmad Sahroni (kanan) dan Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo (kiri) meninjau paddock tim balap Formula E, Jumat (3/6/2022). Foto: Antara
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pesan khusus kepada masyarakat jelang pelaksanaan balapan mobil listrik Formula E yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, hari ini. Anies mewanti-wanti segala bentuk atribut bernada politis di kejuaraan dunia itu.

Baca juga: Anies: Formula E Ajang Kemeriahan Bersama

“Ingat, jangan ada spanduk-spanduk, kaus, seragam atau atribut apapun yang bernada politis, jangan ada sama sekali. Jangan ada yel-yel politis di dalamnya,” ujar Anies dalam keterangannya diterima, Sabtu (4/6/2022).

Anies menyadari bahwa Formula E digelar untuk keseruan bersama. Namun, dia meminta masyarakat untuk menjadikan ajang ini menjadi sebuah momentum untuk dikenang nantinya.

“Kita jadikan sejarah Formula E pertama di Indonesia ini menjadi kenangan yang indah, kenangan yang berkesan bagi semuanya,” paparnya.



Anies berharap dari kemeriahan acara ini justru akan lebih menyatukan antarmasyarakat. "Melihat pertandingan dengan nuansa ramah lingkungan, sesuatu yang menyatukan, bukan menjauhkan,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Formula E merupakan seri kesembilan pada kompetisi tahun 2022. Ajang bertajuk 2022 Jakarta E-Prix tersebut akan diikuti oleh 22 pebalap yang tergabung dalam 11 tim.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)