KNPI Desak Polri Ungkap Dalang Teror Ketum Haris Pertama

Jum'at, 03 Juni 2022 - 22:02 WIB
loading...
KNPI Desak Polri Ungkap Dalang Teror Ketum Haris Pertama
Pengungkapan kasus pengeroyokan Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama beberapa waktu lalu menjadi salah satu rekomendasi sidang Komisi C pada Kongres XVI Pemuda/KNPI 2022. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Pengungkapan kasus pengeroyokan Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama beberapa waktu lalu menjadi salah satu rekomendasi sidang Komisi C pada Kongres XVI Pemuda/KNPI 2022. Dalang kriminalisasi yang menggemparkan publik harus diungkap dan diproses hukum.

"Sudah menjadi keputusan bersama, kami pemuda Indonesia akan mengawal kasus ini. Aparat harus mengusut hingga dalangnya diungkap," ujar Ketua SC Kongres XVI Choir Syarifuddin, Jumat (3/6/2022)
Baca juga: KNPI Dukung Langkah Transformasi Kementerian BUMN

Menurut Sekretaris Formatur KNPI Hasil Kongres XVI ini, kasus di atas telah masuk dalam poin rekomendasi sidang komisi, Kongres XVI KNPI yang dilaksanakan di Maluku Utara pada 15-22 Mei 2022.

Sebagai konsekuensi dari rekomendasi sidang komisi Kongres, maka seluruh pemuda Indonesia yang berhimpun di KNPI di bawah pimpinan Haris Pertama bersama-sama akan mengawal kasus ini hingga tuntas.

Dalam waktu dekat, DPP KNPI akan menyampaikan hasil rekomendasi sidang yang dimaksud kepada Polri sebagai penegasan sikap KNPI mendukung aparat membongkar kasus tersebut. "Segala bentuk kejahatan dan teror terhadap aktivis harus dilawan. Dalangnya wajib diungkap agar masyarakat mengetahuinya. Wajib dihukum agar ada efek jera," ujar Haris Pertama.

Haris membenarkan bahwa Kongres XVI KNPI sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi organisasi telah merespons serius hal tersebut. "KNPI berkomitmen menjaga para aktivis dalam menyuarakan aspirasinya dan melawan segala bentuk penindasan yang berupaya membungkam kebenaran," katanya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2007 seconds (10.177#12.26)