Anies: 150 Negara Siarkan Langsung Balap Formula E di Jakarta

Jum'at, 03 Juni 2022 - 14:05 WIB
loading...
Anies: 150 Negara Siarkan Langsung Balap Formula E di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Sebanyak 150 negara akan menyiarkan langsung ajang balap Formula E Jakarta di Ancol, Jakarta Utara Sabtu, 4 Juni 2022 besok. Banyaknya negara yang menyiarkan balapan mobil listrik ini tentunya menjadi ajang promosi Indonesia khususnya Jakarta di kancah Internasional.

"Kita mengadakan balap mobil kita gunakan balap mobil berbasis listrik, bukan hanya balap mobilnya tapi ini pesan Indonesia kepada dunia dan kita bahwa kita memasuki babak baru di mana mobilitas tidak lagi menggunakan bahan-bahan yang menyisakan polusi dan tentu saja Formula E kesempatan untuk mempromosikan Jakarta, Indonesia di hadapan dunia," ungkap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada wartawan Jumat (3/6/2022).

Anies menuturkan, lebih dari 150 negara akan menyiarkan ajang balap mobil listrik tersebut. Baca: Libatkan Sektor UMKM, Anies: Formula E Hajatan Semua Kalangan

Anies pun semringah ajang Formula E di Jakarta akan segera bergulir besok. Menurutnya, ratusan negara nantinya akan menyaksikan juga pembangunan di Jakarta mulai dari trotoar hingga jalur sepeda.

"Dan ini kita menunjukkan Jakarta bahwa selama ini Jakarta yang trotoarnya sudah dibangun, jalur sepedanya dibangun, kendaraan umumnya dibangun, tamannya dibangun. Yang itu merupakan pesan lingkungan hidup dan pesan tentang masa depan yang bersahabat dengan alam," tuturnya.

Sebagai informasi, Formula E Jakarta 2022 akan disiarkan langsung oleh televisi RCTI besok pukul 15.00 WIB sore hari. Selain dapat ditonton lewat RCTI, race ini juga tayang melalui live streaming RCTI Plus.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0939 seconds (0.1#10.140)