Anies dan Ariza Laksanakan Salat Gaib untuk Anak Ridwan Kamil di Balai Kota DKI

Jum'at, 03 Juni 2022 - 12:59 WIB
loading...
Anies dan Ariza Laksanakan Salat Gaib untuk Anak Ridwan Kamil di Balai Kota DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, dan Sekda DKI Marullah Matali melaksanakan salat gaib usai salat Jumat di Masjid Fatahilla.Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan , Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza), dan Sekda DKI Marullah Matali melaksanakan salat gaib usai salat Jumat di Masjid Fatahilla, Kompleks Balai Kota, Jakarta Pusat pada Jumat (3/6/2022). Salat gaib ditujukan kepada putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yaitu Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi Anies mengenakan baju kemeja cokelat berlogo Formula E Jakarta. Sedangkan Ariza dan Marullah mengenakan baju koko muslim berwarna putih dan peci berwarna hitam.

Sebelumnya, Anies menyerukan seluruh masjid di Jakarta untuk menggelar salat gaib untuk Eril putra sulung Kang Emil.
"Sesuai anjuran MUI Jawa Barat dan keputusan keluarga besar Kang Emil, kami menyerukan kepada seluruh masjid di Jakarta agar mendirikan shalat ghaib pasca shalat Jumat untuk ananda Emmeril Kahn Mumtadz, putra dari Ibu Atalia dan Bapak Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), yang hilang di Sungai Aare, Bern, Switzerland, minggu lalu," tulis Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan.

"Kepada seluruh kaum muslimin di Jakarta, kami mengajak, mari kita dirikan shalat ghaib siang ini dan mendoakan ananda Eril, sesuai tuntunan agama kita," tambahnya.

Anies mengatakan, tak ada ujian yang lebih berat daripada orangtua yang harus kehilangan anaknya. Oleh karena itu, Anies mengajak masyarakat untuk mendoakan keluarga Kang Emil agar diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini.

"Maka tak lupa mari kita doakan keluarga Kang Emil agar Allah beri ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini. Laa hawla wala quwwata illa billah," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)