Masuki Endemi Covid-19, Penggunaan Digital Jadi Strategi Baru Dorong Penetrasi Asuransi

Kamis, 02 Juni 2022 - 23:14 WIB
loading...
Masuki Endemi Covid-19, Penggunaan Digital Jadi Strategi Baru Dorong Penetrasi Asuransi
Meski dengan pembatasan sosial karena pandemi Covid-19, kebersamaan tetap menjadi akar kuat dari masyarakat Indonesia. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Tidak dipungkiri pandemi telah mengubah perilaku masyarakat selama 2 tahun lebih. Di satu sisi, membatasi interaksi fisik dan sosial, di sisi lain melekatkan dan mendorong penyerapan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai perusahaan yang fokus pada nasabah, Zurich terus belajar untuk memahami agar bisa terus melayani dan membangun hubungan yang bermakna dengan nasabah.

Survei yang dilakukan Zurich (2021) mengungkapkan meski dengan pembatasan sosial karena pandemi, kebersamaan tetap menjadi akar kuat dari masyarakat Indonesia.
Baca juga: Ekosistem Digital dan Ekologi Digital

Teknologi digital kini juga memegang peran kunci karena ekspektasi nasabah telah bergeser akibat kemudahan yang diberikan layanan digital selama ini.

Chief Customer and Marketing Officer Zurich Asuransi Indonesia Kevin McQuillan menjelaskan, Strategi CX (Customer Experience) adalah membangun hubungan yang bermakna dengan nasabah, dengan prinsip-prinsip yang humanis dan pengalaman berasuransi yang lancar.

"Dengan lebih berfokus untuk memahami nasabah, kami dapat menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Melalui produk dan layanan Zurich yang beragam, kami dapat mendampingi nasabah melalui berbagai tahapan kehidupan untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik," ujar Kevin dalam webinarnya, Kamis (2/6/2022).

Hal senada juga disampaikan Certified Financial Planner Annisa Steviani. Dia mengungkapkan dalam merencanakan keuangan termasuk membeli asuransi, konsumen saat ini makin mencari solusi yang tepat untuk kebutuhan personalnya.
Baca juga: Literasi Digital Nasional untuk Indonesia yang Cakap Digital

Solusi yang pas dengan kemampuan mereka dan dapat memberikan proteksi serta layanan yang menyenangkan. Apalagi setelah lebih dari dua tahun pandemi kini masyarakat semakin sadar akan pentingnya memiliki partner yang mendampingi mereka untuk proteksi diri dan keluarga.

Pendekatan Zurich terhadap nasabah juga tercermin dalam semangat kebersamaan yang tertuang lewat kampanye #BarengJadiLebih. Lewat kampanye ini, Zurich ingin menonjolkan bagaimana asuransi hadir menjadi mitra terpercaya dan sahabat yang dapat membantu masyarakat menjadi lebih kuat dan di masa-masa sulit.

"Contoh sederhana adalah ketika mobil anda mogok, Zurich bersama anda akan melaluinya. Anda dapat meminta bantuan dari Zurich Autocillin Rescue atau melalui Aplikasi Autocillin Mobile Claim nasabah dapat mengajukan klaim mobil dengan sangat mudah," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)