8 Warga Cipete Diduga Terpapar Virus Tikus, Wagub DKI: Hoaks

Kamis, 02 Juni 2022 - 18:14 WIB
loading...
8 Warga Cipete Diduga Terpapar Virus Tikus, Wagub DKI: Hoaks
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (2/6/2022). Foto: MNC Portal/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini publik dihebohkan dengan dugaan adanya temuan virus yang disebabkan oleh Tikus di wilayah Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan . Menurut kabar yang beredar, delapan pasien di Jakarta Selatan disebut mengidap virus dari tikus tersebut.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan, itu merupakan berita bohong. Menurut dia, pihaknya telah mengecek mengenai kebenaran berita tersebut.

"Sudah kami cek bahwa informasi itu adalah informasi yang salah atau hoaks," kata pria yang biasa disapa Ariza ini di Gedung DPRD DKI Jakarta kepada wartawan, Kamis (2/6/2022).

Lebih lanjut, Ariza menuturkan, pihaknya juga telah mengecek danmengonfirmasi kepada Dinas Kesehatan serta kecamatan dan kelurahan setempat. Hasilnya, adanya dugaan virus tikus tersebut terbantahkan.



"Ya itu hoaks, sudah dicek ke Dinkes Kecamatan, Kelurahan dan RT setempat memang ada delapan orang dahulu waktu bulan April di bulan Ramadhan. Ada yang sakit dan lain-lain, bukan karena virus tikus dan sudah sembuh lama. Jadi informasi itu salah," pungkasnya.

Terlebih, kata Ariza, tidak ada hal aneh dan serius yang dialami oleh delapan orang warga tersebut. Ariza telah mendapat informasi bahwa penyakit biasa.

"Sakitnya sudah lama, itu pada bulan April, penyakitnya biasa saja dan bukan masalah yang berarti dan bukan dari virus dari tikus. Sudah dicek dan dikonfirmasi kepada Dinkes," tandasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2495 seconds (0.1#10.140)