Pecah Kemacetan, Pemkab Bekasi Kaji Pembukaan 2 Jalur Jembatan Kawasan Industri

Kamis, 02 Juni 2022 - 09:44 WIB
loading...
Pecah Kemacetan, Pemkab Bekasi Kaji Pembukaan 2 Jalur Jembatan Kawasan Industri
Pemkab Bekasi kaji pembukaan dua jalur jembatan penghubung Kawasan Industri MM2100 dan EJIP. Foto/Dok Pemkab Bekasi
A A A
BEKASI - Setelah sempat gagal terealisasi beberapa tahun silam, pembukaan dua jalur jembatan penghubung Kawasan Industri MM2100 dan EJIP kembali diwacanakan. Jembatan ini menjadi penghubung antar kawasan industri terbesar di Bekasi.

Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama pihak kawasan industri maupun unsur lainnya berkomitmen di tahun 2022 ini jembatan tersebut bakal dapat digunakan sepenuhnya. Satu jalur jembatan yang sebelumnya menjadi Omah Buruh akan segera dibuka.

”Jembatan akan difungsikan karena memang lalu lintas di kedua kawasan itu sudahcrowded. Tetapi prosesnya bertahap, mungkin kita akan mencoba membukanya untuk kendaraan roda dua dulu,” kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan, Kamis (2/6/2022).

Adapun Omah Buruh yang selama ini dijadikan tempat pergerakan buruh di Kabupaten Bekasi untuk sementara akan direlokasi ke gedung LKS Tripatrit yang terletak di Desa Hegarmanah, Kecamatan Cikarang Timur sambil menunggu tempat atau lokasi pengganti yang lebih layak.

”Jadi narasinya kita memuliakan kawan-kawan buruh kita dengan memberikan tempat yang lebih layak. Jadi kita tempatkan sementara (gedung LKS Tripatrit) untuk Omah Buruh sambil nanti mencari tempat yang lebih representatif lagi,” ungkapnya.



Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi, Suhup mengatakan jembatan yang saat ini digunakan sebagai Omah buruh akan dilanjutkan pembangunannya sebagai jembatan penghubung antar kawasan industri. Jembatan tersebut akan dibangun oleh Kementerian PUPR.

”Jadi jalan itu akan difungsikan sebagai jembatan penghubung antar kawasan dan akan dibangun Kementerian PUPR, nanti barangkali kita sudah persiapkan beberapa opsi pengganti sementara Omah Buruh, salah satunya di Gedung LKS Tripartit,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)