Diselesaikan secara Singkat, Chief Formula E Kagumi Sirkuit Ancol

Rabu, 01 Juni 2022 - 18:08 WIB
loading...
Diselesaikan secara Singkat, Chief Formula E Kagumi Sirkuit Ancol
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni dan tim teknis Formula E meninjau lokasi Sirkuit Formula E di Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Rabu (1/6/2022). Foto: MNC Portal/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Chief Competition Officer Formula E (E-Prix) Alberto Longo mengaku kagum dengan sirkuit Formula E di Ancol Taman Impian , Jakarta Utara. Pasalnya, sirkuit yang memiliki panjanglintasan 2,4 kilometer, lebar 12 meter, dan jumlah tikungan 18 bisa diselesaikan dalam waktu singkat.

Hal tersebut disampaikan Alberto Longo saat meninjau sirkuit bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Rabu (1/6/2022).

"Kita akhirnya di sini. Ini merupakan tantangan luar biasa untuk sampai ke tahap ini, banyak gelombang, tapi kita bangga sekarang ada di Jakarta," ujar Alberto.

Ia menyebutkan progres yang dapat dilihat sekarang di sirkuit Ancol adalah merupakan kerja luar biasa dari banyak orang dan pihak.Tak terkecuali Ketua PelaksanaFormula EAhmadSahroni.

"Tim dari Sahroni, Jakpro, Formula E, ini akan menjadi salah satu pelaksanaan yang paling sukses selama sejarah perhelatan Formula E," tutur Alberto.



Lebih lanjut ia menyebutkan, apa yang dikerjakan sekarang sudah hampir selesai dan sesuai dengan jadwal pertandingan.Dia juga mengatakan, sirkuit Formula E mulai dikerjakan pada 3 Februari 2022.

"Sekarang tinggal menyiapkan detail, mengecat, dan memasang sponsor. Tapi pada umumnya persiapan sudah selesai. Saya mengucapkan terima kasih atas kerja luar biasa membuat sirkuit Formula E yang sangat luar biasa dalam waktu singkat," jelas Alberto.

Ia mengungkapkan balap mobil listrik Formula E biasanya dilaksanakan di negara lainnya di jalan raya umum. Namun sirkuit Ancol bukan jalan umum, melainkan ini sirkuit yang ada di dalam kota. Jadi masih menjadi bagian dari DNA dari Formula E.

"Saya rasa ini lebih lebar dibandingkan sirkuit normal, dan akan banyak menampilkan banyak tontonan menarik dengan sirkuit yang ada. Sirkuit ini akan diperiksa oleh FIA pada Jumat pagi. Semoga semua sesuai lancar, dan track ini bisa mendapatkan sertifikat untuk balapan. Semoga ada isu atau persoalan," pungkas Alberto Longo.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)