Libur Hari Lahir Pancasila, Begini Kondisi Lalin di Jalur Puncak Bogor

Rabu, 01 Juni 2022 - 10:21 WIB
loading...
Libur Hari Lahir Pancasila, Begini Kondisi Lalin di Jalur Puncak Bogor
Kondisi lalu lintas di Jalur Puncak Bogor masih lengang dan diberlakukan sistem ganjil genap. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor pada libur hari lahir Pancasila pagi ini terpantau masih normal. Tidak ada peningkatan volume kendaraan menuju kawasan wisata tersebut.

”Jadi sekarang kondisi masih normal. Bahwasanya kendaraan hari ini dibandingkan Sabtu itu masih jauh masih normal sehingga tidak berlakukan rekayasa (oneway),” kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana, Rabu (1/6/2022).

Ketut menambahkan, pihaknya sempat menerapkan ganjil genap menuju kawasan Puncak sejak pagi hari tadi. Tetapi, saat ini ganjil genap sudah dihentikan sementara karena lalu lintas masih normal.

”Sekarang ini kita lepas dulu, mengingat kendaraan dari Megamndung sampai Pasar masih sepi artinya dilepas. Tadi sudah ada beberapa yang diputar balik yang masih coba-coba atau yang masih nekat sanksinya adalah putar balik,” jelasnya.



Sedangkan siang nanti, pihaknya telah menyiapkan rekayasa oneway dari arah Puncak menuju Jakarta. Namun masih situoasional melihat arus lalu lintas.

”Kita antisipasi kendaran atau wisatawan yang menginap kemariin tentunya akan pulang di sore hari di pukul 13.00 WIB. Nanti melaksanakan rekayasa lalu lintas tapi lita melihat situasi di lapangan,” ungkapnya.

Di sisi lain, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang akan ke Puncak untuk memastikan kondisi kendaraan prima, tertib berlalu lintas dan tidak mengambil lajur berlawanan. ”Juga cuaca di Jalur Puncak dari kemarin berubah-rubah siang hari panas, sore hujan,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)