MNC Peduli Gelar Vaksinasi Booster, Puskesmas Menteng: Ada juga Screening PTM

Selasa, 31 Mei 2022 - 15:31 WIB
loading...
MNC Peduli Gelar Vaksinasi Booster, Puskesmas Menteng: Ada juga Screening PTM
MNC Peduli menggelar vaksinasi booster di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (31/5/2022). Foto: MPI/Rizky Syahrial
A A A
JAKARTA - Kegiatan vaksinasi booster digelar di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (31/5/2022). Peserta mengikuti arahan petugas dan tim dokter selama kegiatan berlangsung.

Dokter Penanggung Jawab Puskesmas Kecamatan Menteng Kiki Anggrita mengatakan, selain vaksinasi, ada juga screening Penyakit Tidak Menular (PTM) untuk mengoptimalisasi risiko penyakit tersebut.
Baca juga: MNC Peduli Gelar Vaksin Booster untuk Masyarakat

"Screening PTM berupa pemisahan tinggi badan, berat badan, pengukuran perut, dan pemeriksaan gula darah," ujar Kiki, Selasa (31/5/2022).

Pentingnya pemeriksaan gula darah sebelum melakukan vaksinasi booster untuk memastikan peserta dalam keadaan sehat dan tidak memiliki kadar gula darah yang tinggi.

Menurut dia, pemeriksaan tinggi badan untuk mengetahui indeks masa tubuh peserta jika ada potensi obesitas. "Supaya peserta bisa lebih aware terhadap dirinya sendiri untuk kesehatan di masa mendatang," kata Kiki.
Baca juga: Dorong Target Vaksin Pemerintah, MNC Peduli Gencarkan Vaksin Booster

MNC Peduli mengadakan vaksinasi booster gratis bagi masyarakat di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (31/5/2022).

MNC Peduli bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Puskesmas Kecamatan Menteng, serta Mister Aladin.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 hingga 14.00 WIB. Target peserta untuk vaksinasi booster mencapai 500 orang.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)