Penumpang KRL Tujuan Bogor dan Bekasi Keluhkan Sistem Transit di Stasiun Manggarai

Senin, 30 Mei 2022 - 22:02 WIB
loading...
Penumpang KRL Tujuan Bogor dan Bekasi Keluhkan Sistem Transit di Stasiun Manggarai
Sejumlah penumpang KRL Commuter Line mengeluhkan perubahan rute KRL yang mengharuskan pengguna KRL tujuan Bekasi dan Bogor transit di Stasiun Manggarai. Foto/MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Sejumlah penumpang KRL Commuter Line mengeluhkan perubahan rute KRL yang mengharuskan pengguna KRL tujuan Bekasi dan Bogor transit di Stasiun Manggarai. Keluhan penumpang KRL arah Bekasi dan Bogor beragam mulai dari keruwetan peron hingga lelahnya transit karena harus naik-turun tangga di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.

Murad (27) salah satu penumpang KRL tujuan Bogor mengatakan, sistem transit ini sangat melelahkan bagi penumpang yang pulang bekerja. "Lumayan capek, karena biasanya Bogor-Sudirman kan langsung, karena sekarang ada transit gini lumayan capek juga harus berdesakan, lari lagi kayak gini," ujar Murad yang bekerja di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, saat ditemui wartawan sedang menunggu kereta di peron 12-13, Senin (30/5/2022).

Murad mengaku masih kebingungan karena belum memahami rute transit tujuan KRL-nya. "Jadi lebih capek saja karena kita kan harus transit, harus desak-desakan lagi," ujar Murad.
Selain Murad, Regina (20), salah satu penumpang KRL menuju Bogor, mengeluh karena harus menunggu kereta lebih lama. "Ini kayaknya kereta lebih lama dari biasanya, saya nunggu 10 menit. Biasanya enggak kayak gini, 5 menit ada kereta. Ini bisa lebih dari 10 menit," ungkap Regina.

Regina juga mengungkapkan dirinya bahkan sempat tersesat karena perubahan rute yang mengharuskannya transit ke Stasiun Manggarai. "Sempet nyasar sih tadi karena bingung, jadi harus berkali-kali nanya dulu baru ketemu," kata Regina.

Diketahui, berdasarkan pantauan MNC Portal mulai sekira pukul 18.14 WIB, petugas KRL masih memandu penumpang yang kebingungan sejak tadi pagi. Terdengar sejumlah petugas meneriakkan petunjuk kepada penumpang dengan mengingatkan untuk mengambil peron tujuan KRL-nya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1017 seconds (0.1#10.140)