Keluhkan Perubahan Rute KRL, Penumpang: Jadi Ribet Banget

Senin, 30 Mei 2022 - 11:41 WIB
loading...
Keluhkan Perubahan Rute KRL, Penumpang: Jadi Ribet Banget
Sejumlah pengguna KRL di Stasiun Manggarai mengeluhkan rute baru yang diterapkan mulai Sabtu 28 Mei 2022. Foto: MNC Portal/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Sejumlah pengguna Kereta Rel Listrik ( KRL ) di Stasiun Manggarai mengeluhkan rute baru yang diterapkan mulai Sabtu 28 Mei 2022. Alasannya, banyak masyarakat yang belum tahu dengan rute baru KRL di Stasiun Manggarai.

Salah seorang yang mengaku kebingungan dengan rute baru KRL di Stasiun Manggarai yakni Nur Atmi (21). Dia mengaku, pusing dengan adanya perubahan tersebut. Terlebih, dia mengaku sangat kesulitan untuk mengatur jadwal berangkat.

"Jadi lebih ribet sih, jadi lebih ribet banget, kan, yang biasanya bekasi juga dipindahin jadi memakan waktu aja sih. Harus nyari jadwal lagi," keluh Nur saat ditemui di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (30/5/2022).

Lebih lanjut, menurut Atmi, adanya perubahan rute tersebut tidak efektif karena perlu melakukan transit beberapa kali. Namun, Ia tetap mengapresiasi petugas karena telah mengontrol penumpang dengan efisien.

"Enggak efektif sih jadi ribet harus memakan waktu. Minusnya jadi ribet kita harus banyak transit. Kalau plusnya mungkin jadi lebih efisien aja buat mengontrol jumlah penumpang," jelasnya.



Sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter telah menerapkan perubahan rute KRL di Stasiun Manggarai pada Sabtu 28 Mei 2022. Perubahan yang baru berjalan tiga hari ini menyebabkan penumpukan penumpang yang ingin transit di stasiun sentral tersebut.

VP Corporate Secretary KAI CommuterAnnePurba mengatakan, pihaknya menyiapkan tambahan feeder di jam sibuk. Hal itu untuk mengurai kepadatan penumpang di jam sibuk.

"Kedua pagi ini kita menyiapkan enam feeder yang kami jalankan mulai pukul 06.30, 7.30 WIB dan kami siapkan ini sekarang ada di 08.00, pukul 18.15 WIB dan kami akan sesuaikan lagi kepadatan stasiun ini. Sehingga kereta luar biasa ini bisa membantu untuk mengangkut penumpang yang transit sehingga lebih cepat terurai kepadatannya," kata Anne kepada wartawan di Stasiun Manggarai, Senin (30/5/2022).
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2744 seconds (0.1#10.140)