Rumah Warga di Bogor Jebol Akibat Rembesan Saluran Air, Dua Penghuni Luka

Minggu, 29 Mei 2022 - 16:18 WIB
loading...
Rumah Warga di Bogor Jebol Akibat Rembesan Saluran Air, Dua Penghuni Luka
Dinding rumah warga di Kampung Buntar, Muarasari, Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu (29/5/2022) jebol. Dua penghuni rumah mengalami luka. Foto: Dok BPBD Kota Bogor
A A A
BOGOR - Dinding rumah warga di Kampung Buntar, Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor , Minggu (29/5/2022) jebol. Dua penghuni rumah mengalami luka karena tertimpa material dinding.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, dinding kamar salah satu rumah warga jebol karena ada rembesan saluran air. "Dinding rumah jebol akibat hujan dengan intensitas deras serta rembesan dari saluran pembuangan air di sebelah rumah," ujarnya, Minggu (29/5/2022).
Baca juga: Tanggul Jebol, Puluhan Rumah di Cimanggis Depok Terendam Banjir

Material dinding rumah yang jebol dan tanah yang terbawa ini membuat dua penghuninya yakni Usman dan Wati mengalami luka ringan. Korban mengalami memar-memar pada bagian kaki karena sempat tertimbun material dinding.

Pemberian bantuan terpal sudah dilakukan personel TRC-PB BPBD Kota Bogor. Pihaknya juga melakukan koordinasi kepada pihak kelurahan dan Babinsa setempat.

"Material dinding rumah yang jebol sekarang ini sudah dibersihkan oleh pihak terdampak dengan dibantu warga sekitar," ucap Teo.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1017 seconds (0.1#10.140)