Sahabat Polisi Indonesia Sebut Buya Syafii Maarif sebagai Guru Bangsa

Minggu, 29 Mei 2022 - 13:44 WIB
loading...
Sahabat Polisi Indonesia Sebut Buya Syafii Maarif sebagai Guru Bangsa
Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sahabat Polisi Indonesia ikut merasakan kehilangan atas kepergian Buya Syafii Maari. Sebagai guru bangsa, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah tersebut mengajarkan banyak keteladanan kepada bangsa ini.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh. ”Kami, Sahabat Polisi Indonesia sangat kehilangan dan berduka dengan kepergian Buya Syafii. Beliau adalah guru bangsa,” kata Fonda dalam keterangan tertulis, Minggu (29/5/2022).

Fonda menyebut Buya Syafii sering mengajarkan kesederhanaan, sesuatu yang saat ini jarang dimiliki sebagian besar tokoh bangsa. Dalam banyak kesempatan, Buya Syafii tampak tidak ingin diperlakukan secara berlebihan, meskipun beliau petinggi Muhammadiyah dan figur yang tersohor.

”Di angkutan umum, di tempat umum dan di banyak ruang publik, Buya Syafii selalu menunjukkan kesederhanaan dengan tindakan nyata. Ini menjadi contoh keteladanan bagi kita semua,” jelas dia.



Terakhir, Fonda juga menganggap sosok Buya Syafii sebagai figur yang mampu menghadirkan perdamaian dan persatuan di Indonesia.

Dalam banyak pengakuan tokoh agama lainnya, pernyataan Buya Syafii selalu memberikan kedamaian dan keteduhan lantaran selalu menyerukan kehidupan bersama yang rukun.”Di masa kini, Buya Syafii Maarif adalah guru bangsa Indonesia dalam banyak hal. Kita semua berhutang banyak atas keteladanan dan kedamaian yang dicontohkan Buya Syafii,” tuturnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2311 seconds (0.1#10.140)