Catat! Rute Transjakarta dan KRL Commuter Line ke Stadion JIS

Minggu, 29 Mei 2022 - 03:45 WIB
loading...
Catat! Rute Transjakarta dan KRL Commuter Line ke Stadion JIS
Bus Transjakarta dan KRL Commuter Line menjangkau Jakarta International Stadium (JIS). Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bus Transjakarta dan KRL Commuter Line menjangkau Jakarta International Stadium (JIS) atau Stadion JIS. Diketahui, akses masuk penonton terbagi menjadi dua jalur yakni Ramp Timur yang terhubung dengan tribun timur stadion dan Ramp Barat yang menyatu dengan tribun VIP.

Untuk penonton yang ingin ke tribun utara dan selatan dapat masuk lewat dua jalur tersebut. Kelebihan dua jalur ini telah terintegrasi dengan transportasi publik. Seperti pada Ramp Timur akan menyatu dengan stasiun KRL dan LRT. Kemudian, Ramp Barat menyatu dengan jalur bus Transjakarta.
Baca juga: Kemegahan Jakarta International Stadium Persembahan untuk Warga Jakarta

Berikut rute Transjakarta dan KRL menuju JIS:

1. Rute Busway Jakarta International Stadium (JIS) – Harmoni (003)
Rute JIS - Harmoni beroperasi pada hari kerja Senin sampai Jumat di pukul 06.00 – 10.00 WIB dan 15.00 – 21.00 WIB. Keberangkatan dari Harmoni di lintasan Rute JIS – Harmoni ini akan melewati Halte Transjakarta Harmoni – Jl H Ir Juanda – Jl POS – Jl Dr Sutomo – Jl Gunung Sahari – Jl Underpass Angkasa – Jl HBR Motik – Jl Danau Sunter Barat – JIS.

Jika pulang dari JIS akan melalui JIS – Jl Danau Sunter Barat – Jl HBR Motik – Jl Angkasa – Jl Underpass Angkasa – Jl Gunung Sahari – Jl Dr Sutomo – Jl Gedung Kesenian – Jl Lapangan Banteng Utara – Jl Katedral – Jl Veteran – Halte Transjakarta Harmoni.

2. Rute Busway Senen – Jakarta International Stadium (JIS)
Rute ini merupakan koridor baru yang sengaja dibuat oleh Transjakarta guna menyediakan transportasi bagi masyarakat yang mau datang ke JIS. Koridor ini dinamakan Koridor 14 dengan rute Senen– JIS. Akan mulai beroperasi pada Agustus atau September 2022.

Titik lokasi yang akan dilewati meliputi Halte Atrium, Halte Senen Sentral, Halte Senen, Halte Tanah Tinggi, Halte Benyamin Sueb, Halte Kemayoran Landasan Pacu Timur, Halte Danau Agung, Halte Sunter Barat A, Halte Sunter Barat B, dan Halte Taman BMW.

3. Rute KRL Commuter Line
Saat ini, rute KRL masih dalam pembangunan. Rencananya Shelter KRL akan berada di Stasiun JIS sisi barat. Pembangunan rute ini sudah mendapat persetujuan trase dari Menteri Perhubungan dan sedang penetapan trase dari Gubernur DKI.

Untuk saat ini pengunjung tetap dapat pergi ke JIS menggunakan KRL dengan turun di stasiun terdekat yakni Stasiun Ancol atau Stasiun Tanjung Priok. Jarak dari Stasiun Ancol ke JIS sekitar 3,5 km dengan waktu tempuh 10 menit.

Sedangkan, jarak dari Stasiun Tanjung Priok ke JIS sekitar 4 km dengan waktu tempuh 10-15 menit. Dari kedua stasiun ini ke JIS dapat menggunakan Mikrolet M15 jurusan Kota-Tanjung Priok. Selain itu, bisa juga dengan transportasi online dan turun di area dekat JIS.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1366 seconds (10.101#12.26)