Polisi Evakuasi Truk Kontainer Terguling di Flyover Latumenten

Sabtu, 28 Mei 2022 - 00:22 WIB
loading...
Polisi Evakuasi Truk Kontainer Terguling di Flyover Latumenten
Polisi mengevakuasi truk container yang terguling di Flyover Latumenten arah ke Tomang, Petamburan, Jakarta Barat. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Polisi mengevakuasi truk container yang terguling di Flyover Latumenten arah ke Tomang, Petamburan, Jakarta Barat. Evakuasi dilakukan lantaran truk menutupi jalanan dan menyebabkan arus lalu lintas mengalami kemacetan.

"Truknya muatan kertas, seberat 30 ton, dia melintas di jalan layang (masuk ke flyover) Latumenten ini. Lagi dievakuasi," ujar Perwira Pengawas Satlantas Polres Metro Jakarta Barat, Ipda Suharyanto, Jumat (27/5/2022).



Menurutnya, dari keterangan saksi yang ada di lokasi kejadian dan sopir, truk tersebut dalam posisi menanjak ke Flyover Latumenten, saat tengah menanjak selang rem otomatisnya terputus. Alhasil, truk kembali mundur hingga akhirnya menabrak pembatas jalan dan menyebabkan kontainer terguling.



"Korban tak ada, sopirnya juga tak masalah, baik-baik saja, hanya memang mengganggu arus lalu lintas (karena melintang menutupi jalan)," tuturnya.

Dia menambahkan, guna mengantisipasi kemacetan, arus lalu lintas dari arah Pluit ke arah Tomang atau yang menanjak ke arah Flyover pun dialihkan ke bawah kolong, melewati arah Grogol atau Tangerang.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4125 seconds (0.1#10.140)