Jokowi desak pembangunan tanggul raksasa dipercepat

Jum'at, 06 September 2013 - 16:31 WIB
Jokowi desak pembangunan tanggul raksasa dipercepat
Jokowi desak pembangunan tanggul raksasa dipercepat
A A A
Sindonews.com - Mendesaknya pembangunan giant sea wall atau tanggul raksasa sepanjang pesisir membuat Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo meminta agar pelaksanaannya dipercepat.

"Ini memang harus cepat, kita kejar-kejaran. Level air laut semakin meninggi, air baku di sini kurang dan di dalam tanah juga turun. Setiap tahun itu turun terus," kata Jokowi di Balai Kota, Jumat (6/9/2013).

Sebelumnya, Jokowi menerima Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum, Mohammad Hasan yang mengunjungi Balai Kota, Jumat siang.

Kedatangan pejabat Kementrian Pekerjaan Umum itu dalam rangka membahas rencana pembangunan Giant Sea Wall atau Tanggul Laut Raksasa di sepanjang Pantai Utara Jakarta.

Menurut Hasan, pembangunan tanggul raksasa tersebut direncanakan dibangun pertengahan 2014 mendatang dengan ditandai ground breaking sesegera mungkin.

"Insya Allah yang tanggul laut itu, tahap pertama kita akan ground breaking pertengahan tahun depan. Itu tanggul yang tahap pertama," katanya usai menemui Gubernur DKI Jakarta.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2941 seconds (0.1#10.140)