Tokoh NU Masuk Bursa Calon Wali Kota Bekasi Partai Demokrat

Selasa, 24 Mei 2022 - 13:08 WIB
loading...
Tokoh NU Masuk Bursa Calon Wali Kota Bekasi Partai Demokrat
Ketua PCNU Bekasi KH Madinah masuk radar bursa calon Wali Kota Bekasi dari Partai Demokrat Kota Bekasi. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Ketua PCNU Bekasi KH Madinah masuk radar bursa calon Wali Kota Bekasi dalam Pilkada 2024 mendatang. Hal itu dikatakan Demisioner Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi Ronny Hermawan di Bekasi, Selasa (23/5/2022).

”Kami melirik KH Madinah untuk menjadi salah satu kandidat calon Wali Kota yang dipertimbangkan akan kami usung dalam Pilakada 2024. Tapi, tentu ini baru wacana karena kan semua itu ada mekanismenya,” kata Ronny, Senin (23/5/2022).

”Intinya, partai kami juga sangat terbuka buat seluruh pihak yang mau membaktikan dirinya menjadi calon Wali kota Bekasi pada Pilkada 2024 mendatang,” sambungnya. Baca juga: Muscab DPC Gelombang 1 Jabar, Ronny Calon Tunggal Pimpinan Demokrat Bekasi

Ronny pun menjelaskan, alasan kenapa dari partainya itu melirik tokoh NU. Hal ini, karena pihaknya melihat organisasi Islam terbesar pertama di Indonesia ini punya struktur dan jaringan jelas di tengah. Di Kota Bekasi lengkap di 12 Kecamatan dan 56 Kelurahan.

”Yang pasti Demokrat juga ingin membangun hubungan yang harmonis dengan NU, karena banyak kader-kader kami kan NU juga. Jadi, NU dan Demokrat adalah satu untuk semua, semua untuk satu,” ungkapnya.

Saat ditanya bagaimana upaya menyakinkan tokohnya itu mau menjadi salah satu bakal calon Wali Kota Bekasi di Pilkada 2024 nanti. Mantan anggota DPRD Kota Bekasi selama 2 periode ini mengaku, bahwa pihaknya akan mengusung tokoh NU Bekasi. Baca juga: Pengukuhan PBNU 2022-2027 Dihadiri Jokowi sampai AHY

Ronny menegaskan, kalau partainya tidak saja melirik satu tokoh saja, tapi tokoh lainnya juga banyak yang masuk radar untuk dijagokan sebagai calon Wali Kota Bekasi di Pilkada 2024 mendatang. Hanya saja, semua itu ada proses dan tahapannya. Dari semua iterpenting adalah mempunyai ketertarikan yang sama dari masing-masing pihak.

Jadi, siapapun tokohnya yang mau bergabung dan mau jadi calon Wali Kota Partai Demokrat itu akan dibuka seluas-luasnya.”Dan paling penting juga adalah mempunyai kemampuan, kapasitas, dan kualitas sebagai seorang calon Walikota atau pemimpin Kota Bekasi. Selain itu, siapapun calonnya nanti juga harus bisa membangun dan besarkan Partai Demokrat,” tegasnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1617 seconds (10.101#12.26)