Mayat Bayi Ditemukan di Tumpukan Sampah BKB Tanah Abang

Senin, 23 Mei 2022 - 17:22 WIB
loading...
Mayat Bayi Ditemukan di Tumpukan Sampah BKB Tanah Abang
Mayat bayi ditemukan dalam tumpukan sampah di Banjir Kanal Barat (BKB) Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) DKI Jakarta melakukan evakuasi jasad bayi pada tumpukan sampah plastik High Density Polyethylene (HDPE) di Sungai Banjir Kanal Barat (BKB), Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Menurut informasi dari warga sekitar, jasad bayi tersebut berumur sekitar dua bulan. Proses evakuasi sudah dilakukan pada Pukul 07.44 WIB dan selesai pada Pukul 09.44 WIB. Sebanyak satu unit light rescue serta empat orang personil melakukan evakuasi tersebut.

Pada video yang diunggah laman Instagram resmi Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat @humasjakfire, petugas juga menggunakan ekskavator dalam proses evakuasi.

”Satu unit light rescue dan empat personil berkoordinasi dengan pihak UPK Badan Air untuk menggunakan ekskavator backhoe demi mengangkat jasad bayi ke tempat yang aman,” kutip Sudin Gulkarmat DKI di laman Instagram resminya @humasjakfire, Senin (23/5/3022).



Dalam video tersebut, terlihat beberapa petugas menaiki ekskavator untuk evakuasi jenazah bayi yang berada pada tumpukan sampah di tengah sungai.

Petugas yang turun langsung mengangkat jasad bayi yang kemudian akan diserahkan kepada pihak berwajib. Selanjutnya, jasad bayi akan ke pihak berwajib untuk dilanjutkan penyelidikan lebih lanjut.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)