Tragis! Korban Terakhir Tertimbun Longsor di Bogor Ditemukan Tergencet Motor

Minggu, 22 Mei 2022 - 15:19 WIB
loading...
Tragis! Korban Terakhir Tertimbun Longsor di Bogor Ditemukan Tergencet Motor
Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban terakhir yang tertimbun longsor di Desa Cipelang, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Minggu (22/5/2022). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban terakhir yang tertimbun longsor di Desa Cipelang, Cijeruk, Kabupaten Bogor. Total korban yang sudah dievakuasi sebanyak 4 orang dan seluruhnya meninggal dunia.

Jasad korban berinisial NN ditemukan pukul 13.00 WIB, Minggu (22/5/2022). Tim SAR mengevakuasi korban dengan peralatan mulai dari pemecah beton, sekop dan lainnya.
Baca juga: Hujan Deras, Satu Keluarga Tertimbun Longsor di Bogor

"Tadi awalnya saya lihat ada darah, terus daster. Kelihatan kepala dulu posisinya begitu (tertelungkup) ketiban motor," kata salah satu tim SAR di lokasi, Minggu (22/5/2022).

Petugas juga menyemprotkan air dari mobil pemadam kebakaran agar lumpur mudah dibersihkan. Jasad korban berhasil dievakuasi petugas dibawa dengan kantong jenazah ke musala terdekat.

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor M Adam mengatakan, dengan temuan korban terakhir ini operasi SAR gabungan akan dihentikan. "Alhamdulillah sudah ditemukan atas nama Neneng. Posisi agak terjepit motor dan ini memang korban terakhir atau korban keempat yang ditemukan pascalongsor," ujarnya.
Baca juga: Cerita Wanita Hamil Selamat dari Longsor di Cijeruk Bogor

Posisi korban ditemukan di bagian teras rumah. Jasad dibawa ke musala untuk selanjutnya dibawa ke RS Polri Kramatjati.

"Posisi korban kalau dari denah rumah yang kami dapat itu posisinya di depan, teras. Karena rumah tersebut menghadap tebingan dan kondisinya terjepit motor. Dari informasi pihak kecamatan, korban akan dibersihkan dulu selanjutnya dibawa ke RS Kramat Jati seperti korban yang lain," ucap Adam.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2333 seconds (11.97#12.26)