Prokes Longgar, Dirlantas Polda Metro Sentil Penggunaan PeduliLindungi di CFD

Minggu, 22 Mei 2022 - 12:21 WIB
loading...
Prokes Longgar, Dirlantas Polda Metro Sentil Penggunaan PeduliLindungi di CFD
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo setelah bersepeda di sekitar Bundaran HI. Foto: MNC Portal/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo turut mengomentari terkait longgarnya protokol kesehatan ( prokes ) di sekitar Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat. Longgarkan prokes ini diketahui saat Car Free Day ( CFD ) kembali dibuka setelah ditutup selama pandemi Covid-19.

Usai bersepeda, Sambodo menuturkan, prokes yang tengah dijalankan baik oleh petugas maupun pengunjung terpantau longgar. Termasuk dalam penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat akses masuk pengunjung.

"Tentu itu bagian dari prokes justru menurut saya yang kita terapkan justru menurut saya yang kita anehkan PeduliLindungi-nya kurang ketat," ujar Sambodo saat ditemui di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (22/5/2022).

Lebih lanjut, Sambodo mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi terkait CFD yang tengah digelar. Menurut Sambodo, akan ada prokes ketat di pekan selanjutnya sebagai bentuk menangani virus Covid-19 yang belum usai.



"Jadi kita akan memastikan semua orang yang masuk keCFD ini harus menggunakan PeduliLindungi sehingga ketika dia tidak membawaHP setidaknya paling tidak membawa sertivikat vaksin untuk menunjukkan bahwa dia sudah vaksin," jelasnya.

Meski demikian, dia berharap, pandemi Covid-19 terus mengalami pelandaian. Sehingga, masyarakat dapat beraktivitas seperti sediakala.

"Mudah-mudahan Covid yang sudah melandai akan terus melandai sehingga, paling tidak ini kita menunjukkan siap bergerak setelah masa pandemi Covid," ucap Sambodo.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau dikenal dengan Car Free Day (CFD) pada Minggu (22/5/2022). Salah satunya, di sepanjang jalan Sudirman hingga MH Thamrin.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)